alexametrics

Profil Tere Liye, Penulis yang Kesal dengan Buku Bajakan

Rifan Aditya
Profil Tere Liye, Penulis yang Kesal dengan Buku Bajakan
Tere Liye (Instagram/@ajengrizkir)

Penulis Tere Liye mendadak menjadi sorotan para pengguna Twitter. Ia kesal dengan buku bajakan. Siapakah Tere Liye? Simak profil Tere Liye berikut ini.

Suara.com - Penulis Tere Liye mendadak menjadi sorotan para pengguna Twitter. Ia kesal dengan buku bajakan. Siapakah Tere Liye? Simak profil Tere Liye berikut ini.

Kritik Tere Liye terhadap pembeli buku bajakan disebarkan oleh dari akun Twitter @harisFQ. Dalam unggahan itu menyinggung tentang buku milik Tere Liye yang dijual di sejumlah e-commerce dengan harga murah. Buku karya Tere Liye tersebut dijual dengan harga hanya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Buku tersebut juga disebut-sebut buku bajakan. 

Viral Penulis Tere Liye Hina Pembeli Buku Bajakan. (Twitter/@harisFQ)
Viral Penulis Tere Liye Hina Pembeli Buku Bajakan. (Twitter/@harisFQ)

Nama “Tere Liye” adalah nama pena seorang penulis berbakat tanah air. Nama Tere Liye sendiri diambil dari bahasa India dan memiliki arti untukmu. Meskipun Tere Liye bisa adalah salah satu penulis yang telah banyak menelurkan karya-karya best seller, namun informasi seputar profil Tere Liye masih sedikit. Bahkan hampir tidak ada informasi mengenai kehidupan pribadi serta keluarganya.

Anda bisa cek sendiri dalam novel karya Tere Liye, lalu lihat di bagian belakang “tentang penulis” di novelnya, maka tidak ada yang bisa Anda temukan informasi mengenai profil Tere Liye. Itulah mengapa banyak yang penasaran siapa sosok penulis Tere Liye yang sebenarnya? Langsung saja intip ulasan singkat profil Tere Liye yang telah dirangkum berikut ini.

Baca Juga: Tere Liye Sebut Pembeli Buku Bajakan Dungu, Publik: Anda Terlalu Arogan

Latar Belakang Tere Liye

Tere Liye lahir pada tanggal 21 Mei 1979, dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera. Tere Liye menikah dengan Riski Amelia dan di karunia anak yang bernama Abdullah Pasai dan Faizah Azkia.

Diketahui bahwa Tere Liye berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa. Berdasarkan email yang dijadikan sebagai sarana komunikasi dengan para penggemarnya yaitu darwisdarwis@yahoo.com, maka bisa disimpulkan sederhana bahwa namanya adalah Darwis.

Riwayat Pendidikan Tere Liye

Tere Liye bersekolah di SDN 2 Kikim Timur Sumatera Selatan, SMPN 2 Kikim Sumatera Selatan, dan SMAN 9 Bandar Lampung. Kemudian untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi Tere Liye harus merantau ke Pulau Jawa dan pada akhirnya dirinya bisa masuk ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Baca Juga: Pro Kontra Tere Liye Sindir Buku Bajakan, Sampai Disuruh Jualan Kopi

Tere Liye ini dikenal sebagai seorang yang cerdas, sehingga tidak diragukan lagi jika dirinya berhasil menciptakan karya yang berkualitas dan fenomenal.

Komentar