alexametrics

Duh Kasihan, Ada Beruang Nyangkut di Tiang Listrik

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Duh Kasihan, Ada Beruang Nyangkut di Tiang Listrik
Beruang nyangkut di tiang listrik. (Youtube)

Beruang nyangkut di tiang listrik adalah pemandangan langka.

Suara.com - Seekor beruang tertangkap kamera sedang terjebak di ketinggian di kota Wilcox, Arizona. Hewan buas itu nyangkut di tiang listrik pada Senin pagi, dan berhasil diselamatkan tanpa cedera.

Menyadur New York Post Jumat (11/06), peristiwa ini sangat jarang terjadi dan beruang itu bisa lolos dengan bantuan pekerja listrik, meski pada akhirnya penduduk kota kebingungan karena listrik mereka padam mendadak.

Mulanya, perusahaan utilitas Sulphur Springs Valley Electric Cooperative menerima informasi tentang beruang yang terperangkap di kota Wilcox. Mereka mengirim petugas bernama Werner Neubauer untuk menurunkannya.

Pertama-tama, petugas segera mematikan listrik lalu naik tiang listrik dengan lift ember untuk mengakses binatang nakal itu. “Baiklah, beruang kecil. Saatnya turun dari tiang ini,” kata Neubauer kepada beruang itu.

Baca Juga: Beruang Madu Kena Jerat di Cagar Alam Bukit Bungkuk Kampar, Begini Kondisinya

“Aku tahu dia tidak bisa memahamiku. Tapi itu menarik perhatiannya,” kata Neubauer kemudian kepada The Associated Press.

Lalu bagaimana cara petugas menurunan beruang itu dengan selamat? Rupanya mereka menggunakan tongkat fiberglass setinggi 8 kaki untuk mendorong beruang agar turun.

Beruang itu menggigit dan meraih tongkat itu, tapi akhirnya jatuh dengan sendirinya dan berlari ke padang pasir tanpa cedera.

Pemandangan ini langsung membuat penonton lega. Tak dijelaskan secara rinci, bagaimana beruang itu bisa nyangkut di tiang listrik, namun jika dilihat dari ukurannya, sepertinya ini adalah anak beruang.

Baca Juga: Demi Selamatkan Anjing, Remaja Ini Nekat Gelut dengan Seekor Beruang

Komentar