alexametrics

Prabowo Unggah Foto Jadul Bareng Jokowi, Gerindra: Biar yang Lihat Menyimpulkan

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Unggah Foto Jadul Bareng Jokowi, Gerindra: Biar yang Lihat Menyimpulkan
[Instagram/Prabowo]

Menhan Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaannya dengan Presiden Jokowi saat kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012.

Suara.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012 melalui akun Instagram resminya.

Namun, Partai Gerindra enggan terlalu memberikan makna terhadap foto tersebut. 

Foto yang diunggah Prabowo pada akun Instagram @prabowo tersebut merupakan pemandangan ketika Jokowi dan Prabowo tengah blusukan menemui warga dalam rangka berkampanye. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mempersilahkan publik apabila memandang foto tersebut dari berbagai sudut pandang. 

"Oh, itu biar yang lihat yang nyimpulin. Kalau kita enggak ada kesimpulan apa-apa," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Selasa (22/6/2021). 

Baca Juga: Prabowo Unggah Foto saat Dirinya Usung Jokowi di Pilkada DKI 2012, Apa Maknanya?

Dasco menjelaskan, jika foto itu diunggah sebagai bentuk ucapan Prabowo untuk Jokowi yang berulangtahun ke-60 pada 22 Juni 2021.

Kemudian, foto yang dipilih oleh admin akun Prabowo tersebut juga dimaknai sebagai bentuk keakraban dari kedua belah pihak. 

Karena itu, Dasco menekankan kalau foto itu diunggak tidak lebih dari sekedar menunjukkan keakraban Jokowi dan Prabowo secara personal. 

"Ya, kalau itu dilihat bisa lebih personal, ya," ucapnya. 

Sebelumnya, Prabowo mengunggah foto kedekatan dirinya dengan Presiden Jokowi. Foto yang diunggah di akun Instagram @prabowo itu sekaligus menjadi ucapan ulang tahun ke-60 Jokowi.

Baca Juga: Sebut Banyak Musuh Dalam Lingkaran Istana, Aktivis HAM Sarankan Jokowi Dukung Prabowo

Untuk diketahui, foto bernuansa hitam putih itu menggambarkan momen kedekatan Prabowo dengan Jokowi semasa Pilkada DKI 2012.

Komentar