alexametrics

Viral Aksi Ibu-ibu Belanja Sayur Pakai HT, Tanpa Turun dari Mobil demi Taati Prokes

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Viral Aksi Ibu-ibu Belanja Sayur Pakai HT, Tanpa Turun dari Mobil demi Taati Prokes
Aksi Ibu-ibu belanja pakai HT

Tanpa membuka kaca mobil, ibu tersebut bisa leluasa berbelanja dengan aman.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang ibu berbelanja kebutuhan sehari-hari di lapak tukang sayur viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, Kamis (8/7/2021) tampak seorang wanita sedang berbelanja, namun ia tak turun dari mobilnya. Ia bahkan tak membuka kaca mobilnya untuk berkomunikasi dengan tukang sayur.

Demi alasan keamanan, wanita tersebut telah memasang sebuah HT (Handy Talky)  di bagian luar mobilnya, dan satu HT lainnya ia gunakana dari dalam mobil.

Wanita tersebut lantas memilih beberapa sayur dan bahan makanan lainnya dari dalam mobil. Ia berbicara lewat HT sehingga suaranya bisa didengar oleh si tukang sayur meskipun jendela mobil tertutup rapat.

Baca Juga: 2 Hari Tak Sadarkan Diri, Kartika Putri Menangis Ungkap Kondisi Ibunya

"Belanja dengan radio HT, satu gantung di pintu luar, yang satu kita gunakan di dalam mobil," tulis wanita tersebut dalam videonya.

Aksi Ibu-ibu belanja pakai HT (tiktok)
Aksi Ibu-ibu belanja pakai HT (tiktok)

Dalam video tersebut, wanita itu tampak menginstruksikan si tukang sayur untuk membersihkan bahan makanan yang dipesan. 

Ketika belanjaan sudah lengkap, ia meminta tukang sayur untuk meletakkan belanjaan di sebuah cantolan yang disiapkan di luar mobil. 

Begitu pula saat pembayaran, uang sudah disediakan di sisi jendela bagian luar. Kembalian dari tukang sayur juga bisa diletakkan di tempat itu.

"Digantung dulu, ya kembaliannya di situ, nah itu ada gantungannya, bapak lihat ada gantungannya, nah, uangnya seratus, nah oke makasih, ujar wanita tersebut.

Baca Juga: Kondisi Ibunya Masih Kritis, Kartika Putri Mohon Bantuan Doa