alexametrics

Sebarkan Bantuan Beras, Presiden Jokowi Larang Rakyatnya Kelaparan

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Sebarkan Bantuan Beras, Presiden Jokowi Larang Rakyatnya Kelaparan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. [Antara]

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat Provinsi Jawa-Bali terus menggelar rapat koordinasi penanganan pandemi Covid-19 bersama Presiden Jokowi.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat Provinsi Jawa-Bali terus menggelar rapat koordinasi penanganan pandemi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam rapat terakhir, Jokowi meminta supaya rakyatnya tidak kelaparan akibat pandemi.  Karena perintahnya tersebut, Jokowi pun bakal mengirimkan bantuan berasa bagi masyarakat membutuhkan.

Nantinya TNI dan Polri akan ikut membantu dalam proses penyaluran bantuan berasa. 

"Bantuan beras akan diberikan pemerintah perintah Presiden akan dibagikan oleh TNI-Polri akan dibagi-bagikan karena perintah presiden tidak boleh rakyat sampai kelaparan atau tidak makan," kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7/2021). 

Baca Juga: Mensos : Adanya Kebijakan Bantuan Beras, Kehidupan Petani Lebih Baik

Karena itu, pemerintah akan menargetkan penyaluran beras untuk wilayah-wilayah yang memang diketahui mengalami kekurangan pangan. Adapun nantinya beras akan diberikan dalam ukuran 5 dan 10 kilogram. 

Luhut menyebut penyaluran akan dilakukan dalam waktu dekat. 

"Akan mulai berlaku mungkin hari Rabu ini. Itu (bantuan beras) yang 5 kilogram dan 10 kilogram."

Komentar