alexametrics

30 Ucapan Selamat Idul Adha 2021 untuk Dikirim ke Grup WA

Rifan Aditya
30 Ucapan Selamat Idul Adha 2021 untuk Dikirim ke Grup WA
30 Ucapan Selamat Idul Adha 2021 untuk Dikirim ke Grup WA - Ilustrasi muslim, wanita berhijab pakai handphone, ucapan idul adha, ucapan idul fitri (Elemen Envato)

Beberapa ucapan selamat Idul Adha 2021 berikut ini dapat kalian kirim ke grup WA keluarga atau teman.

Suara.com - Berikut kumpulan ucapan selamat Idul Adha 2021 yang bisa dikirim kepada teman, keluarga, maupun rekan kerja dirangkum dari berbagai sumber.

Menjelang Hari Raya Idul Adha, umat muslim mulai mempersiapkan diri untuk berkurban dan menunaikan ibadah puasa sunah sebelum 10 Dzulhijjah. Selain itu, kita juga jangan melewatkan tradisi memberikan ucapan selamat Idul Adha 2021.

Beberapa ucapan selamat Idul Adha 2021 berikut ini dapat kalian kirim ke grup WA keluarga atau teman.

  1. “Gema takbir telah terdengar dari masjid penanda hari raya telah tiba. Semoga Allah memberi kesempatan berkumpul bersama di hari Kurban tahun ini.”
  2. “Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 1442 H.
  3. “Walaupun tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Namun kinilah saatnya mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa dengan di rumah saja. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.”
  4. “Awali berkurban dengan senyum dan keringat bahagia di masjid saat hari pemotongan selayaknya kebahagiaan yang dirasakan oleh mereka yang menerima dan berkurban tahun ini.”
  5. “Idhul Adha telah tiba, saatnya kita meminta doa berharap agar tahun ini hidup kita penuh berkah dan aman ibadah kita di tahun sebelumnya diterima Allah.”
  6. “Asap kambing bakar telah mengepul, sungguh nikmat aromanya. Allahu akbar walillahilham, selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kami aturkan. Mohon maaf lahir dan batin di hari Kurban tahun ini.”
  7. “Hari raya Idul Adha telah tiba, mari berbagi rezeki kepada sesama melalui Kurban Tahun ini.”
  8. Selamat Idul Adha! Meskipun belum bisa berkurban sendiri setidaknya kita korbankan keringat kita untuk mengurus dagingnya dan membagi-bagikannya.”
  9. “Hari Raya Kurban telah tiba, Selamat merayakan bagi para perantau yang tidak bisa pulang dan hanya bisa menanti sebungkus plastik dari masjid demi makan daging enak.”
  10. “Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha. Setiap tahun selalu merayakan sendiri, kamu tidak mau menemani, nih?”
  11. “Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua senantiasa dilimpahi berkah dari Allah di tahun ini.”
  12. “Selamat merayakan Kurban. Semoga ketakwaan kita kepada Allah bertambah setelah mengamalkan kisah agung Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.”
  13. “Selamat menunaikan ibadah berkurban. Jangan lupa untuk berbagi rezeki kepada sesama sehingga semua merasakan kebahagiaan.”
  14. “Kala tetesan air mata Nabi Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman sang anak Nabi Ismail, di kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idhul Adha tahun ini.”
  15. “Sambut hari penuh berkah, sucikan jiwa dalam ibadah hari raya penuh berkah, Selamat Hari Raya Kurban.”
  16. “Hari suci telah tiba, kita sambut penuh dengan suka cita. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk ayah dan ibu di kampung sana dari aku yang tidak bisa pulang tahun ini.”
  17. "Hari ini seekor hewan kurban disembelih sebagai tanda ketaatan seorang hamba kepada Tuhannya, suara takbir bergaung mengiringinya. Dengan suka cita kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021
  18. "Idul Adha tahun ini memang berbeda, tidak bisa bersua dengan kawan-kawan untuk membakar daging bersama. Namun,  memang bukan itulah esensi berkurban tetapi nilai ibadahnya. Mohon maaf lahir batin kawan, semoga keadaan membaik tahun depan"
  19. "Meski keadaan sedang tidak baik namun semangat berkurban harus tetap berkobar. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H. 
  20. "Air wudhu bisa membasuh najis saat hendak salat, begitupun puasa Arafah yang bisa menghapus dosa. Mari kita jalankan puasa sunnah pada 9 Dzulhijjah. Selamat Idul Adha penuh berkah!
  21. "Tidak penting seberapa banyak hewan yang kamu kurbankan, namun Allah lebih menilai keikhlasan di dalam hatimu. Selamat berkurban!"
  22. "Allah mengampuni dosa hambanya yang setinggi gunung dan seluas lautan. Mari kita rayakan Idul Adha dengan memperbanyak amal saleh"
  23. "Awali Idul Adha dengan semangat, semangat berbagi, semangat beribadah. Doakan sahabat dan keluarga yang tidak bisa merayakannya. Selamat Idul Adha! 
  24. "Bila lisan ini pernah setajam pedang, menggoreskan luka yang teramat dalam. Maka pada hari suci ini izinkan aku memohon maaf. Allahu Akbar wa Lillahilhamdu"
  25. "Ya Allah berilah hamba-Mu rezeki yang melimpah agar kami bisa memenuhi panggilan-Mu untuk berkurban dan berhaji. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021!"
  26. "Kurban bukan satu-satunya ibadah yang menjanjikan pahala, maka tunaikanlah salat dan berpuasa agar nilai imanmu lebih mulia, Barakallah saudaraku semua, semoga Idul Adha Tahun ini penuh kebahagiaan"
  27. "Taqabballahi minna wa minkum. Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga Allah meneguhkan iman dan takwa kita"
  28. "Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada rekan-rekan terhormat. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik. Salam semangat!"
  29. "Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 kawan-kawan semua, semoga Allah selalu melindungi kita dan melapangkan rezeki kita."
  30. " Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar wa Lillahilhamdu, mari kita meriahkan Idul Adha dengan menggemakan takbir dari segala penjuru negeri."

Itulah sejumlah ucapan selamat Idul Adha 2021 yang dapat kalian pakai.

Baca Juga: Kapan Puasa Tarwiyah dan Arafah 2021? Ini Jadwalnya

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar