alexametrics

Sejumlah Petani di Bekasi Sumringah Disapa Mentan dan Terima Sembako

Fabiola Febrinastri
Sejumlah Petani di Bekasi Sumringah Disapa Mentan dan Terima Sembako
Mentan, Syahrul Yasin Limpo dan para petani. (Dok: Kementan)

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 15 menit.

Suara.com - Sambutan meriah didapat Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sejumlah petani sumringah usai disapa, berfoto dan menerima sembako di Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7/2021).

“Tetap semangat bekerja ya bapak ibu, tapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya. Doakan yang terbaik untuk kita semua,” pinta SYL, seraya menunjuk ke arah masker yang dikenakannya untuk mengingatkan para petani agar tidak lengah dan tetap menjaga kesehatan selama bekerja.

Aksi spontanitas bermula, ketika SYL dan rombongan hendak melanjutkan perjalanan dari lokasi panen di Kecamatan Sukatani ke Cibitung. Saat melintasi areal persawahan, SYL, sapaan akrabnya, secara spontan mengehentikan laju kendaraannya, ia turun dari mobil dan spontan menyapa petani yang tengah istirahat dipinggir sawah.

Sejumlah petani mengaku tidak menyangka akan dihampiri Mentan, namun mereka senang bisa bertemu dengan seorang Menteri. Para petani mengatakan, selain memberikan bingkisan sembako, SYL juga tak lupa mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ekspor Pertanian Naik 33,04% di Juni, Kementan: Program Kami On The Right Track

Keberadaan SYL dan rombongan memicu antusiasme petani lain di sekitar area tersebut, karena rombongan menurunkan sembako dari mobil, yang semula hanya diberikan untuk 10 orang. Petani berdatangan dan bertambah menjadi 20 orang. Tidak hanya berbincang, mereka juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mentan SYL dan rombongan.

"Pak Menteri terima kasih," teriak salah satu petani di lokasi.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 15 menit. Usai berfoto bersama, SYL dan rombongan kembali masuk kendalam mobil dan melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung - Bekasi.

Komentar