alexametrics

PPKM Diperpanjang, Jokowi: Terima Kasih Rakyat Pengertiannya

Erick Tanjung | Stephanus Aranditio
PPKM Diperpanjang, Jokowi: Terima Kasih Rakyat Pengertiannya
Presiden Joko Widodo [SuaraSulsel.id / Sekretariat Presiden RI]

Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan PPKM, kata Jokowi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan kembali meminta pengertian masyarakat karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan PPKM yang dilakukan selama 23 hari terakhir," kata Jokowi dalam jumpa pers virtual, Minggu (25/7/2021).

Jokowi menyebut selama 24 hari PPKM Darurat dan PPKM Level 4, perkembangan pandemi Covid-19 telah membaik namun belum terlalu signifikan.

"Saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi covid-19, laju penambahan kasus, BOR dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa," ungkap Jokowi.

Baca Juga: LIVE STREAMING: Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM

Meski begitu, dia tetap meminta masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dan menaati aturan PPKM Level 4 yang diperpanjang sepekan ke depan.

"Kita harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini, tetap harus selalu waspada menghadapi varian delta yang sangat menular," ucapnya.

Jokowi menyebut beberapa aktivitas ekonomi dan sosial akan dilonggarkan sedikit dalam perpanjangan PPKM kali ini.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa-Bali dari 3-20 Juli, lalu diperpanjang dengan istilah baru yakni PPKM Level 4 hingga 25 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Level 4 di Tanjungpinang Diperpanjang Sampai 8 Agustus

Komentar