facebook

Legislator PDIP soal Pasien Covid Tewas Dikeroyok: Ambil Hikmahnya, Jangan Terulang Lagi

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Legislator PDIP soal Pasien Covid Tewas Dikeroyok: Ambil Hikmahnya, Jangan Terulang Lagi
Legilator PDIP soal Pasien Covid Tewas Dikeroyok: Ambil Hikmahnya, Jangan Terulang Lagi. Salamat Sianipar, pasien Covid-19 meninggal dunia diduga aniaya warga sekampung. [Ist]

Handoyo menegaskan semua pihak harus mengambil hikmah dari adanya kejadian tersebut.

Suara.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo mengaku prihatin mendengar pasien Covid-19 yang dikeroyok orang satu kampung di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia.

Handoyo menegaskan semua pihak harus mengambil hikmah dari adanya kejadian tersebut.

"Tentu kita prihatin ya terhadap kejadian di Sumatera Utara itu kemudian sampai yang bersangkutan meninggal ini menjadi perhatian kita bersama. Dari kasus ini kita ambil hikmahnya," kata Handoyo saat dihubungi Suara.com, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, dengan kejadian tersebut hikmah yang bisa diambil adalah bahwa pasien covid seharusnya diberikan pendampingan. Bagi penderita juga diingatkan kalau covid bukan aib.

Baca Juga: Jadi Buronan Interpol, KPK Ancam Pihak yang Sembunyikan Harun Masiku: Dapat Dipidanakan!

"Kemudian masyarakat sekitar baik lingkup RT/RW Satgas ya harus bertangungjawab bersama-sama untuk mendampingi pasien. Untuk menemani pasien dan ikut membantu pasien yang isoman di rumah," tuturnya.

Lebih lanjut, Handoyo berharap kejadian serupa tidak terulang kembali ke depannya. Menurutnya, warga dalam melawan covid justru harus gotong royong.

"Dengan kejadian ini jangan sampai terulang kembali. Yang menderita penyakit covid harus kita bantu bersama sama harus bergotong royong harus kita dampingi," tandasnya.

Meninggal Dunia

Setelah mengalami insiden pengeroyokan, Salamat Sianipar dinyatakan meninggal dunia di RSUD Adam Malik Medan pada Minggu (1/8/2021). Informasi tersebut diuggah akun Facebook Albert Siagian dalam akun facebooknya, sore ini.

Baca Juga: Pasien Covid Tewas Diamuk Warga, Legislator PAN: Jika Edukasinya Benar, Tak Bakal Terjadi

“Selamat Jalan Uda Salamat Sianipar.., sonang ma uda di siamun ni Debata.”

Komentar