alexametrics

Pengorbanan Emak Setrika Seragam Anak saat Mati Lampu, Malah Dikira Sedang Ritual

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Pengorbanan Emak Setrika Seragam Anak saat Mati Lampu, Malah Dikira Sedang Ritual
Aksi emak setrika seragam anak saat mati lampu (tiktok)

Warganet: Gua udah suuzan duluan astaghfirullah.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang ibu menyetrika seragam sekolah anaknya saat mati lampu viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok pada Selasa (3/8/2021) tersebut, tampak seorang ibu sedang berusaha menggosok seragam sekolah anaknya agar terlihat licin.

Lantaran kondisi sedang mati lampu dan tak ada listrik, ibu tersebut tak bisa menggunakan setrika. Ia pun tak kehabisan akal dan memilih memakai panci penanak nasi sebagai alat untuk melicinkan seragam sang anak.

Dalam video tersebut, sang ibu tampak memanasi permukaan bawah panci dengan api yang dinyalakan pada sebatang lilin. Ia bahkan rela menyentuh permukaan panci tersebut untuk mengecek apakah sudah cukup panas atau belum untuk melicinkan baju.

Baca Juga: Dituduh Mandul oleh Mantan Mertua, Wanita ini Hamil Usai Menikah Lagi

Ketika dirasa sudah cukup panas, ia pun segera menggosokkan panci tersebut ke baju seragam yang ada di hadapannya.

Dalam narasi yang disampaikan oleh pengunggah video, dijelaskan bahwa kondisi di rumah sedang mati lampu dan belum ada konfirmasi dari pihak terkait.

"Momen ketika nggak ada kepastian sama sekali dari PLN, seragam adek belum disetrika, emak be like," tulis pengunggah video seperti dikutip suara.com, Rabu (4/8/2021).

Aksi emak setrika seragam anak saat mati lampu (tiktok)
Aksi emak setrika seragam anak saat mati lampu (tiktok)

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka memuji kesigapan seorang ibu berkorban demi anak meski di kondisi sulit. 

Ada juga beberapa warganet yang justru salah sangka, mengira bahwa ibu tersebut sedang melakukan ritual dengan lilin-lilin yang menyala.

Baca Juga: Viral, Ceramah Ustaz Riyadh Bajrey: Allah Maha Adil Pemimpin Itu Cerminan Rakyatnya

"Mohon maaf banget kirain lagi ritual," tulis salah seorang warganet.

Komentar