facebook

Lampaui Target Jokowi, Wagub DKI Naikkan Target Vaksinasi Covid-19 Jadi 11 Juta

Dwi Bowo Raharjo
Lampaui Target Jokowi, Wagub DKI Naikkan Target Vaksinasi Covid-19 Jadi 11 Juta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). [ANTARA/Livia Kristianti]

Hal tersebut juga tergantung dengan keberadaan serta distribusi vaksin yang diterima DKI Jakarta.

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta kini memasang target 11 juta warga divaksin Covid-19 hingga Oktober 2021. Ini setelah target yang diberikan pemerintah pusat sebelumnya 8,8 juta telah tercapai.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menginginkan nantinya seluruh warga menerima vaksin.

"Kami menaikkan target dari 8,8 juta menjadi 11 juta untuk memastikan seluruh warga di Jakarta mendapatkan vaksin," kata Riza di Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Riza mengatakan target tersebut tak terlepas dari kemampuan vaksinasi yang bisa dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta saat ini, di mana rata-rata dapat menyuntik 100 ribu orang per hari.

Baca Juga: BPK Temukan Kelebihan Bayar Gaji Pegawai, Ini Penjelasan Pemprov DKI

"Dengan angka itu, target 11 juta warga Jakarta divaksin dapat rampung dalam satu hingga bulan ke depan, kira-kira September atau Oktober lah selambat-lambatnya terpenuhi," ucap Riza.

Meski demikian politikus Gerindra ini menyebut hal tersebut juga tergantung dengan keberadaan serta distribusi vaksin yang diterima DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan vaksinnya siap sehingga kita bisa mempercepat pelaksanaan vaksin untuk mencapai target 11 juta di bulan September," ucapnya.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan, untuk dosis pertama vaksin Covid-19 saat ini telah disuntikkan kepada 8.507.635 orang, sedangkan untuk dosis kedua kini sudah mencapai 3.532.646 orang.

Sebelumnya, Pemprov DKI mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk memberikan vaksin kepada 7,5 juta orang pada akhir Agustus 2021.

Baca Juga: Objek Wisata di Bandung Barat Siap jika hanya Boleh Terima Tamu yang Sudah Divaksinasi

Pada 31 Juli 2021, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan bahwa target itu sudah tercapai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar