alexametrics

Aneh, Pria Ini Sengaja Rendam Mobilnya ke Sungai untuk Isi Air Radiator

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Aneh, Pria Ini Sengaja Rendam Mobilnya ke Sungai untuk Isi Air Radiator
Ilustrasi pria sengaja rendam mobilnya ke sungai untuk isi air radiator (Shutterstock).

Dia sengaja merendam Chevrolet biru miliknya di sungai agar bisa mengisi air radiator.

Suara.com - Seorang pria di Washington sengaja mengarahkan mobil Chevrolet biru miliknya ke sungai Yakima dan merendamnya agar bisa mengisi air radiator.

Menyadur News Week Sabtu (21/08) kru darurat di kota Yakima, Washington, menanggapi panggilan sekitar pukul 11 pagi pada hari Selasa.

Rupanya beberapa penduduk setempat khawatir setelah melihat SUV tercebur Sungai Yakima, menurut afiliasi NBC lokal NEWS4SA.

Deputi dari Kantor Sheriff Yakima County menemukan kendaraan itu di air dan pemilinya ada di dekatnya. Mereka kemudian menarik mobil itu kembali keluar dari sungai.

Baca Juga: Berpotensi Terbakar, Chevrolet Recall 50 Ribu Unit Bolt EV

Pemilik mobil mengatakan dia sengaja mengarahkan mobil ke sungai sehingga bisa mengisi air ke radiatornya setelah dia mengganti termostat.

Mengisi coolant pada radiator. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Mengisi coolant pada radiator. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Menurut HowStuffWorks, tindakan itu menghentikan mobil dari overheating, tapi ada cara lebih bijaksana lain yang bisa dilakukan.

"Lebih baik menambahkan campuran pendingin dan air karena air putih dapat mendidih sebelum pendingin yang tepat akan mendidih, menyebabkan mesin Anda terlalu panas."

Ia menyarankan untuk mengisi radiator dengan 60 persen campuran pendingin dan 40 persen air, sementara topping up reservoir sekitar satu inci dari atas, sehingga tidak ada kantong udara.

Baca Juga: Chevrolet Umumkan Recall 8.000 Kendaraan Karena Masalah Airbag

Komentar