alexametrics

Bandara Arab Saudi Diserang Drone, Sejumlah Orang Terluka

Bangun Santoso
Bandara Arab Saudi Diserang Drone, Sejumlah Orang Terluka
Seorang tentara berjaga di sekitar Bandara Abha di Saudi Arabia usai diserang rudal oleh milisi pemberontak Houthi di Yaman. (AFP)

Akibat serangan drone itu, sebuah pesawat sipil ikut rusak

Suara.com - Sedikitnya delapan orang terluka dalam serangan drone Houthi di bandara Abha, Arab Saudi, pada Senin (30/8/2021) waktu setempat, yang juga merusak satu pesawat sipil, seperti dilaporkan stasiun TV Arab Saudi.

Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi kelompok Houthi di Yaman sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya berhasil mencegat sebuah pesawat nirawak Houthi, yang menargetkan Bandara Internasional Abha.

Pecahan peluru berserakan di bandara, kata koalisi.

Stasiun TV Ekhbaria memberitakan bahwa drone bersenjata lainnya berhasil ditangkis, namun pecahannya melukai delapan orang dan merusak satu pesawat sipil di dalam bandara.

Baca Juga: Rahasia Terbongkar! Serangan Drone Amerika Bunuh Warga Sipil Afghanistan

Kelompok Houthi tidak menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun kelompok yang bersekutu dengan Iran itu kerap menembakkan pesawat nirawak dan rudal ke Arab Saudi.

Koalisi militer pimpinan Saudi melakukan intervensi di Yaman pada 2015. Mereka mendukung pasukan pemerintah terguling pimpinan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dalam memerangi Houthi. (Sumber: Antara/Reuters)

Komentar