facebook

Presiden Jokowi Tidak Menyangka Ada Covid-19 Varian Delta Hingga Varian Mu

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Presiden Jokowi Tidak Menyangka Ada Covid-19 Varian Delta Hingga Varian Mu
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Blitar, Jawa Timur pada Selasa (7/9/2021). [Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, jika Corona Virus Disease (Covid)-19 tidak mungkin menghilang secara total.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, jika Corona Virus Disease (Covid)-19 tidak mungkin menghilang secara total. 

Namun yang bisa dilakukan saat ini, kata Jokowi, mengendalikan Covid-19 agar tak terjadi peningkatan kasus yang sangat eksponensial.

"Karena kita tahu Covid-19 ini tidak mungkin akan hilang, yang bisa kita (Lakukan) adalah mengendalikan jangan sampai terjadi peningkatan yang sangat eksponensial karena Virus Corona itu," ujar Jokowi saat meninjau Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang digelar di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar pada Selasa (7/9/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin.

Baca Juga: Ketum Joman Ungkap Jokowi Reshuffle Kabinet Akhir September 2021, 3 Nama Menteri Disebut

"Meskipun juga sudah divaksin, kita jangan terus abai terhadap protokol kesehatan, tetap pakai masker," ucap dia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengungkapkan, semula tak ada yang menyangka munculnya Covid-19 Varian Delta. Namun, tiba-tiba muncul adanya varian baru Covid-19 yakni, Mu yang harus diwaspadai.

"Kita tahu ada varian-varian baru yang dulunya, awal kita tidak menyangka muncul varian Delta. Kemudian ini sudah kita dengar lagi ada varian Mu. Oleh sebab itu, percepat kita semuanya harus percepat vaksinasi dan tetap taat terhadap protokol kesehatan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi masyarakat Kota Blitar yang telah antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin, " katanya. 

Baca Juga: DPR Yakin Jokowi Bakal Kirim Surpres Pergantian Panglima TNI Sebelum Masuk Masa Reses

Jokowi pun mendukung pemerintah daerah setempat untuk terus memenuhi target vaksinasi.

"Saya senang, karena tadi Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa yang telah di vaksin 76 persen. Artinya, memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin," katanya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar