alexametrics

Ngeri! Nomor HP Tersebar di Grup FB, Gadis Banjir Teror Dimintai Video Ini

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo
Ngeri! Nomor HP Tersebar di Grup FB, Gadis Banjir Teror Dimintai Video Ini
Curhat wanita diteror nomor-nomor tak dikenal (tiktok)

Warganet: Tindaklanjuti sih ini udah keterlaluan banget emang.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita membongkar tindak kejahatan yang ia alami karena nomor HP tersebar viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun Tiktoknya (10/9/2021), wanita tersebut bercerita bahwa dirinya kerap medapat teror berupa pesan singkat dari nomor tak dikenal.

Ia pun membeberkan kronologi kejadian yang membuatnya ditodong video dewasa oleh orang-orang tak dikenal.

Dihubungi nomor tak dikenal

Baca Juga: Heboh Miliarder Malaysia Nikahi Asisten 23 Tahun Lebih Muda dan Berita Terpopuler Lainnya

Wanita tersebut mengaku kaget saat tiba-tiba mendapat pesan dari nomor tak dikenal yang secara mengejutkan mengirim tangkapan layar fotonya yang telah diunggah di akun FB 'Pemersatu Bangsa'.

Orang tak dikenal itu bahkan meminta agar dikirim video dewasa, yang mana wanita tersebut tak mengetahui apapun terkait video yang dimaksud.

"Ini bo**p yang lagi viral chat aja ke nomor ini," bunyi caption dalam unggahan di grup FB tersebut.

Nomor tersebar

Tak hanya itu, wanita tersebut juga menyadari bahwa nomornya telah tersebar di grup FB, sehingga banyak orang tak dikenal menghubunginya untuk meminta video dewasa.

Baca Juga: Tergiur Tindik Telinga Harga Terjangkau, Wanita Menyesal Endingnya Harus Operasi

"Dan di sini aku kaget karena nomor aku disebar di grup 'pemersatu bangsa', dan nggak lama setelah chat pertama dari nomor yang nggak aku kenal tadi, tiba-tiba makin banyak chat dari nomor yang nggak aku kenal lainnya minta video bo**p," ujarnya.

Curhat wanita diteror nomor-nomor tak dikenal (tiktok)
Curhat wanita diteror nomor-nomor tak dikenal (tiktok)

Tak pernah unggah foto yang tersebar

Wanita tersebut mengaku tak pernah mengunggah foto yang tersebar itu di media sosial mananpun.

Ia hanya menggunakannya sebagai foto profil di WhatsApp dan mengaktifkan mode privat yang berarti hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja.

"Fyi, foto yang disebar itu nggak pernah aku upload di sosial media manapun kecuali foto profil WA dan profil aku itu private jadi yang bisa lihat cuma nomor yang aku addback aja," ujarnya lagi.

"Berarti kemungkinan besar orang yang nyebarin foto sama nomor aku itu yang sekontak sama aku dong ya," imbuhnya.

Pelaku minta maaf

Setelah mengetahui akun yang menyebarkan nomor WA dan fotonya, wanita tersebut dibantu beberapa teman berniat meminta pertanggungjawaban dari pelaku.

Unggahan di grup FB tersebut berhasil dihapus, namun karena nomor sudah terlanjur tersebar, wanita itu tetap menerima banyak chat dari orang tak dikenal untuk minta video.

Pelaku akhirnya meminta maaf lewat pesan ke salah satu teman wanita tersebut. Ia meminta agar persoalan itu tak dibesar-besarkan.

Tanggapan warganet

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku kesal dengan sikap pelaku. Mereka juga menyoroti permintaan maaf dari pelaku yang terkesan tak tulus.

"Ini kan termasuk pencemaran nama baik, laporin aja kak," ujar salah seorang warganet.

"Mending ditindaklanjuti aja deh ke pihak yang berwajib," ujar warganet lain.

"Nggak ikhlas banget minta maafnya," sahut salah satu warganet.

"Anjir maaf doang?" komentar salah seorang warganet.

"Tindaklanjuti sih ini udah keterlaluan banget emang," ujar warganet lain.

"Jalur hukum deh," sahut warganet lain.

Video yang mungkin anda lewatkan:

Komentar