alexametrics

Sejumlah Aturan Dilonggarkan, Wagub DKI: Perekonomian di Jakarta Bakal Membaik

Dwi Bowo Raharjo
Sejumlah Aturan Dilonggarkan, Wagub DKI: Perekonomian di Jakarta Bakal Membaik
Wagub DKI Jakarta meninjau mal Kota Kasablanka, Sabtu (13/6/2020). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 telah membawa dampak bertambahnya jumlah pengangguran di Jakarta.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perekonomian di Jakarta segera bangkit setelah status PPKM di DKI Jakarta turun menjadi level tiga. Penurunan status membuat Pemprov DKI melonggarkan sejumlah tempat usaha.

"Dengan adanya pelonggaran aturan pada tempat usaha, Insya Allah perekonomian di Jakarta, akan terus bergerak membaik," kata Riza Patria usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dan donor darah di SMK Negeri 29 Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Riza kemudian optimistis perekonomian di Jakarta akan pulih kembali seperti sebelumnya. Tetapi, ia menilai hal itu memerlakukan waktu yang lama, dengan memperbaiki berbagai kondisi sektoral lainnya.

Pemprov DKI kata Riza, tetap melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat untuk segera membentuk kekebalan komunal.

Baca Juga: Ada Pasar di Jakarta Jual Daging Anjing, Wagub DKI: Akan Ditindak Tegas

"Hal ini akan sejalan dengan terus membaiknya perekonomian di Jakarta," katanya.

Dibukanya sejumlah tempat usaha saat ini, kata Riza, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Memang membutuhkan waktu yang lama, tapi kita pastikan perekonomian akan semakin baik, sejalan dengan peningkatan jumlah warga yang telah divaksin," katanya.

Selain itu politikus Partai Gerindra ini juga menyebut pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 telah membawa dampak bertambahnya jumlah pengangguran di Jakarta.

“Itu resiko dari pandemi yang harus dihadapi," katanya.

Baca Juga: Soal Pembukaan Bioskop di Jakarta, Wagub DKI: Sedang Didiskusikan

Nantinya Pemprov DKI juga akan menyiapkan berbagai program untuk pemberdayaan masyarakat dan pemulihan sektor ekonomi. (Antara)

Komentar