facebook

Bermodalkan Sapu, Emak-emak Gagalkan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Lari Terbirit-birit

Reza Gunadha | Aulia Hafisa
Bermodalkan Sapu, Emak-emak Gagalkan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Lari Terbirit-birit
Bermodalkan Sapu, Emak-emak Gagalkan Pencurian Sepeda Motor (Instagram)

Viral rekaman CCTV yang menunjukan aksi emak-emak saat menggagalkan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Suara.com - Viral rekaman CCTV yang menunjukan aksi emak-emak saat menggagalkan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Bermodalkan sapu, emak-emak tersebut berhasil membuat pelaku sampai lari terbirit-birit.

Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos di Instagram.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (6/9) sekitar pukul 16.30, di Perumahan Taman Asri, Tembokrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam video CCTV itu, terlihat jalanan kompleks yang sepi. Kemudian, tak lama pemotor yang membawa penumpang di belakangnya melewati rumah tersebut.

Baca Juga: Wanita Temukan Uang Dibungkus Plastik di Kardus, Jumlahnya Bikin Syok

Penumpang dari pemotor tersebut pun kemudian turun. Tak pikir panjang, pria itu naik ke kendaraan roda dua yang terparkir di salah satu hunian di perumahan tersebut.

Ternyata, pria penumpang motor itu hendak melakukan aksi curanmor.

Gadis cilik berbaju putih yang melihat aksi dua orang pria itu pun langsung melapor kepada ibunya.

Melihat aksi sang pencuri yang sudah menyalakan mesin motor, emak-emak itu mengambil sapu dan mengejarnya.

Bermodalkan Sapu, Emak-emak Gagalkan Pencurian Sepeda Motor (Instagram)
Bermodalkan Sapu, Emak-emak Gagalkan Pencurian Sepeda Motor (Instagram)

Mereka bahkan terancam dipukuli emak-emak itu dengan sapu. Melihat aksi emak-emak itu, maling tersebut melempar motor dan lari terbirit-birit meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Viral Video Pengantin Pria Peluk Mantan di Pesta Pernikahan, Diduga Belum Move on

Temannya yang membawa motor pun ikutan ngacir dari lokasi kejadian.

“Seorang mama muda (mahmud) di Pasuruan berhasil menggagalkan aksi pencurian motor hanya dengan sapu,” ujar akun @memomedsos.

Seketika, unggahan tersebut viral. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan dari mereka merasa heran dengan aksi pelaku dan salut dengan respons emak-emak itu.

“Padahal tinggal gas doang itu, tapi gua curiga ini orang tiba-tiba ingat emaknya. Pas masih kecil suka digebuk pakai sapu,” ujar warganet.

“Di kamera CCTV memang terlihat seperti sapu, tapi percayalah di mata maling itu terlihat seperti pedang yang besar kawan,” sebut warganet.

“Selalu ingat kalau parkir motor, walaupun cuma sebentar, cabut kuncinya. Mungkin sudah diincar juga,” kata warganet.

"Wkwk Berani Naik nggak berani jalan," tutur warganet.

"Ibarat lg mancing, trus udah d makan umpannya, malah ikannya d lempar, ada yg ngerti mksud aku??" komentar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar