alexametrics

OTT di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel, KPK Masih Rahasiakan Pihak-pihak yang Ditangkap

Agung Sandy Lesmana | Welly Hidayat
OTT di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel, KPK Masih Rahasiakan Pihak-pihak yang Ditangkap
OTT di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel, KPK Masih Rahasiakan Pihak-pihak yang Ditangkap. Ketua KPK Firli Bahuri.

"Giat tangkap tangan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Nanti disampaikan ke publik (detail kasus maupun para pihak yang ditangkap)."

Suara.com - Tim Satgas KPK telah menangkap sejumlah pihak di Kalimantan Selatan dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (15/9/2021) malam. Para pihak yang ditangkap pun kini sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Tim Satgas KPK yang bergerak di Kalimantan Selatan, tepatnya di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel. Meski begitu, Firli masih merahasiakan nama-nama orang yang ditangkap dan maupun kasusnya itu.

"Giat tangkap tangan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Nanti disampaikan ke publik (detail kasus maupun para pihak yang ditangkap)," ucap Firli saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya OTT di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Abaikan Pemecatan 57 Pegawai KPK, Feri Amsari: Jokowi Tak Pahami Ketatanegaraan

"Benar, jam 8 malam tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan," kata Ali dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Ali mengatakan penyidik antirasuah memiliki waktu 1x24 jam menentukan nasib pihak-pihak yang diamankan. Ali berjanji akan memberikan perkembangan lebih lanjut kepada publik.

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untik menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," imbuhnya

Komentar