alexametrics

Penampungan Hewan di Orlando Terbakar, 20 Lebih Kucing Mati Terpanggang

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Penampungan Hewan di Orlando Terbakar, 20 Lebih Kucing Mati Terpanggang
Ilustrasi kebakaran (Unsplash/Jen Theodore)

Kebakaran terjadi pada Rabu (15/9/2021) malam waktu setempat.

Suara.com - Lebih dari 20 kucing mati setelah terjebak di kebakaran yang menimpa tempat penampungan hewn Orlando, Amerika Serikat.

Menyadur CBS News Jumat (17/9/2021) Orange County Fire Rescue mengungkapkan jika kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (15/9/2021).

Petugas mengungkapkan jika kebakaran yang terjadi pada pukul 22.21 waktu setempat tersebut berawal dari bagian atap.

Pemadam kebakaran mengatakan tempat itu sudah dikuasai api sekitar 50% ketika petugas tiba, afiliasi CBS WKMG melaporkan.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Belum Jelas, Polisi Masih Kumpulkan Barang Bukt

Orange County Fire Rescue memposting video tempat kejadian, menunjukkan api membakar bagian atap dan beberapa mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkannya.

Steve Bardy, direktur eksekutif Pet Alliance of Greater Orlando menyebut kebakaran itu sebagai mimpi terburuknya.

Bardy mengatakan bahwa kru penyelamat berhasil mengevakuasi 25 anjing. Anjing-anjing tersebut berada cukup jauh dari pusat api.

"Tampaknya api berasal dari gedung depan klinik, yang membuat pemadam kebakaran lebih sulit untuk menjangkau ruang kucing," kata Bardy.

"Jika Anda menjalankan tempat penampungan, ini benar-benar mimpi terburuk Anda, untuk melihat bangunan Anda terbakar dan mengetahui bahwa ada hewan di sana yang harus Anda rawat dan Anda tidak bisa masuk," katanya.

Baca Juga: Tragedi Napi Terbakar di Blok C2: Ilham jadi Marbot hingga Janji Bersih Narkoba usai Bebas

Setidaknya setengah dari bangunan itu rusak berat akibat kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Anjing-anjing dan beberapa kucing yang masih hidup dibawa ke penampungan Pet Alliance di Sanford. Pada Senin pagi, WKMG memposting video dua kucing diselamatkan oleh petugas.

Bardy mengatakan dia tidak yakin jumlah pasti kucing di tempat penampungan pada hari Rabu, tetapi sekitar 35 kucing. "Sepuluh kucing diselamatkan, tetapi beberapa mungkin tidak bertahan," katanya.

Komentar