alexametrics

Demi Klaim Asuransi, Pria Ini Sengaja Bakar Koleksi Mobil Mewahnya

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Demi Klaim Asuransi, Pria Ini Sengaja Bakar Koleksi Mobil Mewahnya
Dua mobil mewah yang terbakar di Malaysia.[Facebook/info semasa via World Of Buzz]

Pria tersebut membakar Bentley Continental GT, Ford Fiesta dan Hyundai Accent

Suara.com - Dua orang pria di Malaysia ditangkap setelah sengaja membakar koleksi mobil mewahnya agar dapat mengklaim asuransinya untuk membayar hutang.

Menyadur Harian Metro Kamis (23/9/2021), insiden tersebut terjadi di Taman Merdeka Batu Berendam, Kota Melaka pada Senin (20/9/2021).

Tiga mobil mewah berupa Bentley Continental GT, Ford Fiesta dan Hyundai Accent ludes dilalap si jago merah setelah sengaja dibakar oleh dua pria.

Kepala polisi Melaka Datuk Abdul Majid Mohd Ali mengatakan polisi segera melakukan penyelidikan lebih lanjut menyusul adanya tiga laporan.

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia Soroti Peran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Salah satu laporan itu berasal dari sang pemilik Bentley. Dari laporan itu petugas mencium adanya kejanggalan.

"Hasil penyelidikan yang dilakukan polisi menemukan adanya keraguan sebelum polisi menangkap kedua tersangka," jelas Datuk Abdul Majid.

"Tersangka pertama yang juga pemilik mobil Bentley ditangkap pada hari kejadian sedangkan satu lagi ditangkap keesokan harinya di Kota Melaka," sambungnya.

Datuk Abdul Majid mengungkapkan jika kedua pria yang ditangkap diketahui berusia 36 tahun dan berprofesi sebagai kontraktor dan salesman.

"Mereka diyakini telah merencanakan tindakan tersebut selama tiga bulan terakhir. Mereka diyakini telah membakar mobil untuk klaim asuransi sekitar RM250.000 (Rp 851 juta) untuk membayar hutang sebesar RM500.000 (Rp 1,7 miliar)," ujar Datuk Abdul Majid.

Baca Juga: Dimulai 9 Desember, Berikut Jadwal Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Pada pemeriksaan lebih lanjut ditemukan bahwa tersangka memiliki catatan kriminal sebelumnya yakni perampokan, pencurian, dan narkoba," katanya.

Komentar