alexametrics

Ingatkan Budaya Tertib, Korlantas: Lalu Lintas Urat Nadi Kehidupan

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Ingatkan Budaya Tertib, Korlantas: Lalu Lintas Urat Nadi Kehidupan
ILUSTRASI Lalu lintas di Tangerang Selatan. ( Suara.com/ Hilal Rauda Fiqry)

"Salah satu yang harus kita gelorakan membangun budaya tertib, karena lalu lintas sebagai refleksi budaya bangsa, adalah kita patuh terhadap aturan,"

Suara.com - Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana mengajak masyarakat meningkatkan budaya tertib berlalu lintas. Dia menyebut lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan.

Hal ini disampaikan oleh Chryshnanda dalam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dengan tema 'Aman dan Nyaman Bersama di Jalan' pada Sabtu (25/9/2021). Acara digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-66.

"Salah satu yang harus kita gelorakan membangun budaya tertib, karena lalu lintas sebagai refleksi budaya bangsa, adalah kita patuh terhadap aturan," kata Chryshnanda.

"Sehingga lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan dapat terwujud, aman, selamat, tertib, dan lancar," imbuhnya.

Baca Juga: Merasa Pernah Melanggar lalu Lintas? Begini Cara Mengecek Data Tilang Elektronik

Di sisi lain, kata Chryshnanda, Polri juga akan melakukan upaya perbaikan terhadap sejumlah fasilitas angkutan jalan. Harapannya, dapat turut menekan angka kecelakaan.

Sebab kata dia, selain budaya tertib, perbaikan pelayanan lalu lintas juga menjadi salah satu faktor untuk menjamin keselamatan pengguna jalan. Hal itu sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

"Mari stop kecelakaan, stop pelanggaran, karena keselamatan untuk kemanusiaan, " katanya menambahkan.

Komentar