alexametrics

Mertua Sindir Menantu 'Gajimu Tuh Berapa', Pas Tahu Beli Mobil Mendadak Ngaku-ngaku

Rifan Aditya | Aulia Hafisa
Mertua Sindir Menantu 'Gajimu Tuh Berapa', Pas Tahu Beli Mobil Mendadak Ngaku-ngaku
Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]

Viral curahan hati seorang wanita yang menceritakan tentang mertuanya.

Suara.com - Viral curahan hati seorang wanita yang menceritakan tentang mertuanya. Curhatan itu dibagikan secara anonim melalui akun Twitter @Seputartetangga, Minggu (26/9/2021).

Wanita tersebut bersama suaminya berniat untuk membeli mobil secara kredit karena memiliki anak yang masih kecil. Ia tidak tega apabila sang anak harus berpergian menaiki sepeda motor.

Rencana itu kemudian ia sampaikan kepada mertuanya. Namun, sang mertua tidak mengizinkan rencana itu karena penghasilan mereka tidak cukup untuk menyicil mobil.

"Halah emang gajimu tuh berapa sih? Sok mau beli mobil segala," ucap sang mertua.

Baca Juga: Kisah Pasangan Pengantin Dijodohkan, Baru Pertama Kali Bertemu di Hari Pernikahan

Meskipun kurang disetujui oleh sang mertua, pasangan suami istri itu tetap membeli mobil dengan berbagai pertimbangan.

Mertua Hobi Sindir Menantu 'Nggak Mampu', Pas Tahu Beli Mobil Mendadak Ngaku-ngaku (Twitter)
Mertua Hobi Sindir Menantu 'Nggak Mampu', Pas Tahu Beli Mobil Mendadak Ngaku-ngaku (Twitter)

Tak disangka, setelah mobil mereka sudah berada di rumah, sang mertua mengaku ingin mobil tersebut diletakan di rumahnya.

"Giliran mobilnya udah dateng langsung ditelpon disuruh bawa kerumahnya dan ditinggal aja di sana," tulis sang wanita.

Sang mertua mengaku ingin mencicipi mobil baru anaknya. Disamping itu, ia juga ingin memamerkan mobil itu kepada para tetangganya.

Mendengar hal tersebut, sang wanita merasa kesal.

Baca Juga: Para Suami, Begini Caranya Hadapi Istri yang Doyan Marah-marah

"Kalau aku sakit hati apakah dosa?" tanya sang wanita.

Membaca curahan hati itu, warganet memberikan beragam komentar. Kini, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 300 warganet.

"Duh jadi orangtua kok buruk lisannya. Ke anak sendiri pula," ujar warganet.

"Jangan mau ntar dipake selamanya ma dia dan kalo km misal mo make ditahan-tahan dan jadi harus ijin sm dia karena ditaro di rumah dia. Lagian repot masa km yang punya tapi ditaro di tempat orang lain, terus kamu mo make harus ke sana dl, nanti perlu ngomong juga mau ke mana," tulis warganet.

"Hhhmm jadi inget. Dulu pernah disuruh mertua bantu adik ipar tuk DP mobil. Duh gimana ya, kalo sekolah atau pendidikan sudah dibantu berapapun juga tapi kalo untuk kebutuhan tersier, maaf ngga. Qt harus punya kontrol walo keluarga sendiri, berani bilang NGGAAAKK!" curhat warganet.

"Nggak boleh gitu juga sih. Mertua itu kan sama seperti orgtua kita sendiri. iklas dan ridho aja. InshaAllah rezeki nya akan di lipatgandakan. Mertua keramat hidup juga. kalo mau berkelakuan sesuatu boleh, tp caranya jgn sampai menyakitin," tutur warganet.

Komentar