alexametrics

Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal, Tuai Perdebatan Panas

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal, Tuai Perdebatan Panas
Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal. (TikTok)

"Asyik banget kayaknya mbaknya. Mabok halal hahaha," tulis pengunggah video.

Suara.com - Video yang menunjukkan aktivitas cewek-cewek dugem di sebuah cafe menjadi viral. Pasalnya, aksi dugem itu sampai disebut "mabuk halal" dan memicu perdebatan panas.

Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @ratuchintyaa. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 630 ribu kali dan mendapatkan 30 ribu tanda suka.

"Asyik banget kayaknya mbaknya. Mabok halal hahaha #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (27/9/2021).

Dalam video, cafe itu ramai didatangi pemuda dan pemudi. Mereka semua asyik dugem untuk menghibur diri dengan iringan live musik.

Baca Juga: Sabrina Chairunnisa Kode Minta Buket Bunga Viral, Deddy Corbuzier Ribut Kemahalan

Momen dugem itu sendiri lebih banyak dihadiri oleh cewek-cewek yang mengenakan hijab. Mereka semua menari dan meloncat, sambil mengangkat minuman mereka.

Sementara itu, cowok-cowok lebih banyak berada di barisan depan dekat panggung. Mereka juga ikut menikmati musik dengan menari dan meloncat saat pemusik mengguncang panggung.

Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal. (TikTok)
Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal. (TikTok)

Cewek-cewek berhijab itu diduga tidak benar-benar mabuk. Mereka hanya menikmati minuman biasa tanpa alkohol. Alhasil, aksi dugem itu disebut sebagai "dugem halal".

Kendati demikian, video dugem tersebut tetap menuai pro dan kontra begitu beredar luas di media sosial. Warganet berdebat panas mengenai video itu di kolom komentar.

Sebagian menuliskan komentar kecaman kepada cewek-cewek berhijab karena melakukan aksi dugem. Mereka sampai menyinggung pemakaian hijab.

Baca Juga: Viral Mahasiswa Wisuda Online Tak Sama Ortu, Tapi Sosok Berjilbab di Samping Bikin Ngakak

"Sesat berkedok halal," hujat warganet.

Komentar