alexametrics

Viral Brankas Disulap sampai Jadi Gaib, Warganet: Ide Bagus Buat Prank Tuyul

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Brankas Disulap sampai Jadi Gaib, Warganet: Ide Bagus Buat Prank Tuyul
Viral Brankas Disulap sampai Jadi Gaib. (TikTok)

"Tuyul pasti kebingungan cari duitnya di mana, padahal di sini tempatnya," komentar warganet.

Suara.com - Aksi pria yang membuat brankas gaib menghebohkan media sosial. Bagaimana tidak, ia membagikan cara agar brankas benar-benar aman hanya bermodalkan cat.

Cara ini dibagikan lewat video yang diunggah akun TikTok @chw1512. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,1 juta kali dan mendapatkan 44 ribu tanda suka.

"Trik cat lemari menjadi gaib," tulis akun ini sebagai keterangan video seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/9/2021).

Dalam video, pria ini menunjukkan lemari kecil yang akan dijadikan brankas. Brankas ini terletak di samping tempat tidur dan lemari besar dalam kamarnya.

Baca Juga: Posisi Kaki Karyawan Toko Emas saat Layani Pembeli Bikin Salfok, Ada yang Tahu Kenapa?

Sang pria berniat mengubah lemari itu menjadi brankas yang aman dari pencuri. Ia pun membagikan trik mewarnai brankas dengan cat agar tidak terlihat orang lain.

"Brankas harta. Trik agar tak terlihat orang."

Viral Brankas Disulap sampai Jadi Gaib. (TikTok)
Viral Brankas Disulap sampai Jadi Gaib. (TikTok)

Pria tersebut mulai mengecat lemari itu dengan berbagai kombinasi warna. Ia ternyata berniat mengubah lemari itu agar sama dengan tembok dan lemari di kamarnya.

Cara itu mirip dengan bunglon yang melakukan kamuflase untuk melindungi dirinya. Terinspirasi dari itu, pria ini rupanya ingin menjadikan lemari brankas itu seakan berkamuflase dengan modal cat.

Terlihat, lemari cat memiliki warna putih yang menyatu dengan tembok di sisi kiri. Sedangkan sisi kanan menggunakan warna cokelat yang menyatu dengan lemari.

Baca Juga: Tega! Anak Bakar Kuburan Ayah hingga Batu Nisan Dihancurkan, Ternyata Gara-gara Ini

Selain itu, bawah brankas juga dicat warna senada seperti lantai. Alhasil, brankas tersebut menjadi sulit terlihat dengan mata telanjang karena sudah berkamuflase.

Komentar