facebook

HUT Ke-53, RSMAD Kota Kediri Luncurkan Layanan Vaksinasi Internasional

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
HUT Ke-53, RSMAD Kota Kediri Luncurkan Layanan Vaksinasi Internasional
Direktur RSMAD, Zainul Arifin. (YouTube)

RSMAD Kota Kediri sudah mengantongi layanan vaksin sejak Februari 2020.

Suara.com - Rumah Sakit Muh Ahmad Dahlan (RSMAD) Kota Kediri, Jawa Timur meluncurkan layanan vaksin internasional pada perayaan ulang tahun ke-53. Dengan begitu, RSMAD mempunyai kewenangan untuk meluncurkan sertifikat vaksin internasional bagi setiap orang yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri dan mengharuskannya mempunyai sertifikat vaksin.

Direktur RSMAD, Zainul Arifin mengatakan, pihaknya sudah mengantongi lisensi untuk memberikan pelayanan vaksin internasional pada Februari 2020 lalu. Namun, saat itu Pandemi Covid-19 mewabah di negeri ini. Sehingga RSMAD memilih untuk menunda terlebih dahulu perihal layanan vaksinasi internasional ini.

"Kami dapat lisensi vaksin internasional ini sebenarnya pada bulan Februari 2020, sebelum Covid-19 terjadi. Ketika Covid-19 masuk, ini kita pending (pelayanannya)," tutur Zainul dalam Peluncuran Layanan Vaksinasi Internasional secara daring pada Jumat, (1/10/2021).

Kata Zainul, dibanding meluncurkan layanan vaksinasi internasional, lebih baik RSMAD Zainul turut serta fokus menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: Kenapa Vaksinasi Bagi Penyintas Covid-19 Punya Beda Jeda Waktu? Ini Kata Kemenkes

"Kami diminta terlibat untuk menangani pasien Covid-19. Namun di era sekarang ini, vaksinasi sudah mulai dijalankan, dan kami siap menjadi fasilitator vaksinasi di Kota Kediri," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar