alexametrics

Bacaan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Artinya

Rifan Aditya
Bacaan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Artinya
Bacaan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Artinya - Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)

Berikut ini beberapa bacaan sholawat maulid nabi yang dapat diamalkan saat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap dengan artinya.

Suara.com - Maulid Nabi atau Hari lahir Nabi Muhammad SAW akan jatuh pada 19 Oktober 2021 mendatang. Untuk menyambutnya, umat muslim dapat melantunkan sholawat Maulid Nabi

Bagaimana bacaan sholawat Maulid Nabi itu? Simak artikel ini sampai habis agar kalian tahu. 

Kumpulan Bacaan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW

Salah satu amalan sunah yang bisa dilakukan oleh umat muslim saat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW adalah membaca sholawat nabi. Melansir laman berbagai sumber, berikut ini beberapa bacaan sholawat maulid nabi yang dapat diamalkan saat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap dengan  artinya.

Baca Juga: Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia, Membaca Manakib Khusus

1. Sholawat Ibrahimiyah

Berikut ini bacaan latin Sholawat Ibrahimiyah:

Allohumma solli 'alaa muhammad, wa 'alaa aali muhammad, kamaa sollaita 'alaa aali ibraahim, wa baarik ‘alaa muhammad, wa 'alaa aali muhammad, kamaa baarokta 'alaa aali ibraahim, fil 'aalamiina innaka hamiidummajiid.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.

Baca Juga: LENGKAP Contoh Khutbah Maulid Nabi Muhammad 2021

2. Sholawat Ma'tsuroh

Komentar