alexametrics

Klinik Gigi di Kawasan Kebon Jeruk Disatroni Maling, Kerugian Rp60 Juta

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Klinik Gigi di Kawasan Kebon Jeruk Disatroni Maling, Kerugian Rp60 Juta
Klinik gigi Dental Doctor Dentist yang berada di Jalan Pos Pengumben, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, dibobol maling pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. (Suara.com/Yaumal)

Klinik dalam keadaan gelap dan tidak ada siapa-siapa dan pintu klinik terbuka, serta dalam keadaan berantakan.

Suara.com - Klinik gigi Dental Doctor Dentist yang berada di Jalan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibobol maling pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV ada empat orang pelaku. Kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

Dian Lestari (36), karyawan Dental Doctor Dentist menjadi orang pertama yang mengetahui peristiwa tersebut. Awalnya, sekitar pukul 08.30 WIB dia mendatangi klinik seperti biasanya.

Namun dia kaget, klinik dalam keadaan gelap dan tidak ada siapa-siapa dan pintu klinik terbuka, serta dalam keadaan berantakan.

“Tapi pas saya datang itu enggak ada Pak Ucup (keamanan) enggak ada perawat. Ruangan ini gelap, tapi pintu rooling door terbuka, pintu kaca sudah terbuka sebelah. Sama barang-barang yang di depan itu berantakan,” kata Dian saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (11/9/2021).

Pada saat itu Dian takut masuk ke dalam, namun sempat berpikir sedang ada renovasi di klinik. Namun ketika mencoba menghubungi pemilik klinik, dia mendapat jawaban tidak ada renovasi.

Hingga akhirnya datang dua orang rekannya. Mereka pun langsung mengecek dan mendapati beberapa ruangan yang sebelumnya terkunci, dalam keadaan terbuka.

“Saya cek ternyata ruang satu posisi terbuka yang biasa kekunci. Ruang dua juga kebuka, lantai tiga juga kebuka, posisi semua sudah berantakan semua,” jelas Dian.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Maling Motor Dihajar Warga Probolinggo, Beruntung Enggak Dibakar

Dian bersama dua rekannya akhirnya menyadari ada sejumlah barang yang hilang seperti uang Rp 17 juta, handphone, motor kantor, CPU, dan televisi.

“Ditaksir Rp 60 juta,” kata Dian.

Perkara ini pun telah dilaporkan ke Polres Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebun Jeruk, Slametriyadi, membenarkan kejadian ini. Kata dia masih dalam proses penyelidikan.

“Kami akan lidik,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Nyolong Banyak Skincare di Minimarket, Warganet Auto Geleng-geleng

Komentar