alexametrics

Aksi Komplotan Begal Tuduh ABG Maling: Dipepet, Diajak Keliling, Dipaksa Turun dari Motor

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Aksi Komplotan Begal Tuduh ABG Maling: Dipepet, Diajak Keliling, Dipaksa Turun dari Motor
Aksi Komplotan Begal Tuduh ABG Maling: Dipepet, Diajak Keliling, Dipaksa Turun dari Motor. Lokasi komplotan begal rampas motor dua remaja di Cengkareng, Jakarta Barat. (Suara.com/Yaumal)

"Terus yang dua anak itu di-mintain buat jelasin sama pelaku. Nah dua anak ini mau saja dia dibawa mereka," ungkapnya.

Suara.com - Dua remaja menjadi korban aksi komplotan begal sepeda motor di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pasa Senin (11/10/2021) kemarin. Modus yang dilakukan pelaku  dengan menuduh korban mengambil sepeda motornya. 

Peristiwa itu terjadi di depan salah satu rumah makan Padang, Jalan Kamal Raya RT007/RW008, Kamal, Jakarta Barat. Hendra (21) salah seorang warga yang mengetahui kejadian itu, mengatakan ada dua orang remaja yang meminta bantuan warga. 

"Dia berdua datang meminta tolong, karena motor dan handphone -nya diambil," kata Hendra saat ditemui wartawan di lokasi, Selasa (12/10/2021). 

Kata Hendra, dua remaja itu diturunkan di tempat berbeda setelah diajak berputar-putar di jalanan dan diambil sepeda motornya. Salah satunya diturunkan di depan rumah makan Padang. 

Baca Juga: Tuduh Korbannya Maling, Modus Baru Komplotan Begal di Jakbar Incar ABG Naik Motor

"Yang satu di-turunin di sini terus yang satu dibawa ke sono (sana), makanya panik kemarin terus di-turunin di sebelah sana masih lurus lagi dari sini terus ke sini dia," ujarnya. 

Tutur Hendra, kedua remaja tersebut awalnya dipepet tiga orang pria saat sedang berkendara di kawasan Pasar JB, Taman Palem Mutiara. Tiba-tiba mereka dituduh sebagai pencuri. 

"Terus yang dua anak itu di-mintain buat jelasin sama pelaku. Nah dua anak ini mau saja dia dibawa mereka," ungkapnya. 

Tangkapan layar video dua remaja diduga menjadi korban komplotan begal di Jakarta Barat. (instagram)
Tangkapan layar video dua remaja diduga menjadi korban komplotan begal di Jakarta Barat. (instagram)

Mereka pun mengikuti ketiga orang pelaku, hingga dibawa berputar-putar jalanan. Lalu diturunkan di dua lokasi berbeda di Jalan Kamal Raya. 

"Di sini ada CCTV cuma belum nyala. Kemarin polisi juga minta, tapi memang ada karena belum nyala," ujarnya. 

Baca Juga: Denda Prokes September 2021 di Jakarta Barat Capai Rp 22,9 Juta

Sementara itu, Kanit Polsek Cengkareng, Iptu Bintang membenarkan peristiwa itu. Pihaknya pun telah mendatangi lokasi dan menemui orang tua dari korban. 

"Kemarin tim kami sudah cek TKP, lalu mencari keberadaan korban ke rumah korban. Dan mengarahkan orang tuanya untuk membuat laporan.

Orang tua korban masih melengkapi kelengkapan kepemilikan kendaraan untuk bikin laporan. Akan kami lidik," kata Bintang saat dikonfirmasi wartawan.

Viral

Seperti pemberitaan sebelumnya, peristiwa ini viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam. 

"Modus baru pembegalan motor dengan alasan menuduh korban sebagai pencuri kemudian pelaku membawa motor korban," tulis akun @jakartabarat24jam dalam keterangan video. 

Dalam video terlihat kedua remaja menceritakan peristiwa yang mereka alami. 

"Tadi saya dibawa muter-muter terus diturunin di sini terus barang buktinya diturunin semua," kata salah satu remaja dalam video. 

Akibat peristiwa itu, sepeda motor dan telepon genggam milik korban raib dibawa kabur pelaku begal.

Komentar