alexametrics

Mulai Besok Peletonan Rode Bike Boleh Melintas di Sudirman-Thamrin, Ini Ketentuannya!

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Mulai Besok Peletonan Rode Bike Boleh Melintas di Sudirman-Thamrin, Ini Ketentuannya!
Pesepeda road bike memacu kecepatan saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (30/5/2021). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

Ditlantas Polda Metro Jaya kini memperkenankan peletonan pesepeda balap atau road bike melintas di Jalan Sudirman-Thamrin.

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kini memperkenankan peletonan pesepeda balap atau road bike melintas di Jalan Sudirman-Thamrin. Namun, mereka tetap dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan peletonan pesepeda road bike mulai diperkenankan melintas di kawasan Sudirman-Thamrin mulai Sabtu (16/10/2021) besok.

"Mulai besok kita akan coba untuk bike to sport juga sudah diperbolehkan. Tetap menjaga prokes dan tidak berkerumun dan tidak berhenti sehingga menimbulkan kerumunan," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Sambodo menjelaskan, sejak Senin-Jumat pesepeda road bike diperkenankan berpeleton di Sudirman-Thamrin hingga pukul 06.30 WIB.

Baca Juga: Kawasan Bundaran HI Kembali Dipadati Warga Berolahraga

Di atas pukul tersebut mereka hanya diperkenankan melintas di jalur sepeda yang telah disediakan

"Jadi, peletonan-peletonan sepeda itu silakan kalau mau naik sepeda sampai pukul 06.30 WIB. Setelah itu silakan menggunakan jalur sepeda yang ada," jelas Sambodo. 

Sementara, khusus Sabtu-Minggu peletonan pesepeda road bike diperkenankan melintas di Sudirman-Thamrin hingga pukul 09.00 WIB. Sambodo menegaskan kebijakan ini masih dalam tahap uji coba.

"Nanti akan kita lihat di lapangan kalau memang masyarakat mematuhi aturan yang sudah kita tetapkan maka kebijakan ini akan kita teruskan. Tapi kalau ternyata seminggu ke depan pelaksanaannya menimbulkan kerumunan, banyak pesepeda-pesepeda yang tidak mematuhi  ketentuan bisa saja kemudian kebijakan ini kita cabut dan kita kembalikan seperti saat ini yaitu dilarang sama sekali," pungkasnya.

Baca Juga: Antisipasi Peloton Road Bike Masa PPKM, Polda Metro Siagakan Anggota Lebih Pagi

Komentar