alexametrics

Pangeran William Sebut Orang Hebat Seharusnya Selamatkan Bumi, Sindir Siapa?

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Pangeran William Sebut Orang Hebat Seharusnya Selamatkan Bumi, Sindir Siapa?
Pangeran William. [JUSTIN TALLIS / AFP / POOL]

"Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran terhebat di dunia yang berusaha memperbaiki planet ini" ujar Pangeran William.

Suara.com - Setelah William Shatner pergi ke luar angkasa dengan pesawat New Shepard besutan Jeff Bezos, Pangeran William mengeluarkan komentar tentang menyelamatkan bumi.

Menyadur CBC.ca Jumat (15/10/2021), calon Raja Inggris ini menyebut orang hebat seharusnya fokus menyelamatkan bumi, bukan traveling ke luar angkasa.

Selama wawancara dengan BBC yang disiarkan pada hari Kamis, William muncul untuk mengkritik sejumlah nama besar seperti Jeff Bezos, Elon Musk dan warga Inggris Richard Branson.

Mereka yang disebutkan adalah orang yang sedang belomba mengembangkan traveling era baru ke ruang angkasa.

Baca Juga: Rahasia Pernikahan Awet Pangeran William dan Kate Middleton, Terinpirasi Ratu Elizabeth?

"Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran terhebat di dunia yang berusaha memperbaiki planet ini. Bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan tinggal," kata William tentang perlombaan luar angkasa."

Pangeran William, Kate Middleton, dan Ketiga Anaknya (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran William, Kate Middleton, dan Ketiga Anaknya (Instagram/@kensingtonroyal)

Komentarnya muncul setelah Musk bicara tentang misi ke Mars dan Bezos menggambarkan penerbangan luar angkasa perdananya pada bulan Juli sebagai bagian dari membangun jalan ke luar angkasa.

"Sehingga anak-anak kita dan anak-anak lainnya dapat membangun masa depan," ujarnya Bezos.

Berbicara tentang isu-isu lingkungan sudah lama menjadi fokus utama Keluarga Kerajaan Inggris dan William mengikuti jejak seniornya dalam hal ini.

Ayahnya, Pangeran Charles, menyerukan isu perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, jauh sebelum masalah ini jadi arus utama dan sering menghadapi ejekan.

Baca Juga: Hits: Holywings Dulu Hanya Kedai Nasi Goreng, Pangeran William Ingin Usir Ibu Tiri?

"Ini merupakan jalan yang sulit baginya. Dia mengalami perjalanan yang sangat sulit, dan saya pikir dia telah terbukti berada di depan kurva," kata William.

"Tapi seharusnya tidak ada generasi ketiga yang sekarang datang harus lebih meningkatkannya."

"Bagi saya, itu akan menjadi bencana mutlak jika George [anak sulungnya] duduk di sini dalam waktu 30 tahun, karena pada saat itu kita akan terlambat."

Komentar