alexametrics

Viral! Cerita Pria Berhasil Lolos dari Bahaya Berkat Serial 'Upin Ipin'

Dany Garjito | Nur Khotimah
Viral! Cerita Pria Berhasil Lolos dari Bahaya Berkat Serial 'Upin Ipin'
Kartun Upin dan Ipin. (Facebook/upinipinofficial)

Pria ini sangat mensyukuri kebiasaannya menonton serial 'Upin Ipin'.

Suara.com - Cerita cukup menarik dibagikan oleh pemilik akun TikTok @mffauzulas pada Jumat (15/10/2021). Dia mengunggah rekaman suara pria yang baru saja lolos dari bahaya.

Menariknya, pria yang kontak WhatsApp-nya dinamai Ian itu berhasil lolos dari bahaya berkat serial "Upin Ipin". Dia sangat bersyukur karena rutin menonton serial tersebut.

Pria tadi ternyata mendapatkan satu ilmu penting dari tayangan "Upin Ipin" yang membantunya bisa lolos dari bahaya sekaligus menyelamatkan rumahnya.

Mengalami kejadian berbahaya

Baca Juga: Pengendara Mobil Tangkap Momen Ajaib saat Antre di SPBU, 'Kok Bisa Pas Banget'

Pria itu mengawali ceritanya dengan membagikan foto kompor di dapur rumahnya. Dia ternyata nyaris menyebabkan kebakaran karena teledor saat masak ayam.

Viral cerita pria lolos dari bahaya berkat serial upin ipin. (TikTok/@mffauzulas)
Viral cerita pria lolos dari bahaya berkat serial upin ipin. (TikTok/@mffauzulas)

Pria ini mengaku asyik bermain ponsel dan menonton televisi sewaktu tengah menghangatkan ayam. Dia pun lupa sedang masak dan baru sadar setelah kompornya terbakar

Pria tadi lantas mencoba memadamkan api di kompornya dengan cara menyiramkan air. Namun, usaha itu justru membuat api semakin besar.

"Mau menghangatkan ayam goreng malah lupa ditinggal mainan hp dan nonton TV. Sampai bunyi 'puk', kebakar besar. Aku siram air malah tambah besar," kata pria itu dalam Bahasa Jawa.

Berhasil memadamkan api berkat serial "Upin Ipin"

Baca Juga: Suami Tepergok Asyik Nyanyi Bareng Biduan, Reaksi Istri Bawa Anak Jadi Sorotan

Untungnya pria itu teringat dengan salah satu tayangan serial "Upin Ipin" yang menyuguhkan tata cara memadamkan kompor. Dia langsung mempraktikan tips tersebut.

"Untung aku nonton 'Upin Ipin', tata cara mematikan kompor yang terbakar. Langsung ambil kaos kemudian dibasahi dan ditutupkan (ke kompor). Kalau terlambat bisa dicoret dari KK," lanjutnya.

Pria tersebut merasa sangat beruntung bisa memadamkan kompor di dapur rumahnya. Dia tak bisa membayangkan kalau hal itu tidak segera ditangani dan rumahnya habis dilalap api.

Komentar warganet

Menyimak cerita pria ini, warganet antusias membagikan komentar mereka. Tidak sedikit yang takjub karena tayangan "Upin Ipin" bisa membantu penontonnya dalam kehidupan nyata.

"Pentingnya melihat upin ipin," celetuk seorang warganet.

"Upin Ipin solusinya," sambung yang lain.

"Tibake enek untunge ndelok upin ipin (ternyata ada untungnya nonton upin ipin)," ujar lainnya.

"Upin ipinnya bermanfaat," komentar yang lain menambahkan.

"Ternyata upin ipin banyak manfaat (emoji menangis)," kata warganet menambahkan.

"Upin Ipin penyelamat," kata yang lain.

"Betul, aku mbien tau ngono isoh selamat mergo nonton upin ipin. Maturnuwun tenan karo upin ipin (Aku dulu pernah begitu selamat berkat nonton upin ipin. Terima kasih sekali upin ipin)," lanjut lainnya.

Sementara itu, postingan akun @mffauzulas sudah ditonton setidaknya 340 ribu kali sampai artikel ini dibuat. Video lengkapnya bisa dilihat di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar