alexametrics

21 Penumpang Selamat setelah Kecelakaan Pesawat Parah, Hanya 1 Orang Luka Ringan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
21 Penumpang Selamat setelah Kecelakaan Pesawat Parah, Hanya 1 Orang Luka Ringan
Kecelakaan pesawat, semua penumpang selamat. (Youtube/WISN 12 NEWS)

Pesawat pribadi ini hancur lalu terbakar tapi semua penumpangnya selamat.

Suara.com - Sebuah pesawat pribadi McDonnell-Douglas MD-87 yang terbang dari Bandara Eksekutif Houston ke tujuan yang tidak diketahui mengalami kecelakaan parah saat lepas landas.

Menyadur IFN News Kamis (21/10/2021), pesawat itu dan hancur terbakar dengan cepat. Meski begitu, semua penumpang selamat dan hanya satu orang yang luka ringan.

Dari foto yang beredar, badan pesawat terlihat hancur dan terbakar dengan hanya menyisakan ekor pesawat di tengah perkebunan milik warga.

Media lokal melaporkan pesawat membawa penggemar yang akan menonton pertandingan bisbol antara Houston Astros dan Boston Red Sox, Selasa malam (19/10/2021).

Baca Juga: Arti Mimpi Kecelakaan Pesawat, Tanda Batin Cemas?

21 penumpang selamat termasuk tiga awak kabin. Pesawat, terdaftar sebagai N987AK, adalah McDonnell-Douglas buatan 1987 yang memulai hidupnya sebagai pesawat komersil dengan Finnair.

Pada tahun 2000, dijual ke Aeromexico yang menyimpan pesawat pada tahun 2007. Pesawat itu dibeli oleh 987 Investments LLC dan diubah menjadi konfigurasi VIP pada tahun 2015.

987 Investment LLC adalah perusahaan yang dimiliki oleh James Alan Kent, sebuah perusahaan pengembang tanah yang memiliki beberapa perusahaan real estat di sekitar Houston dan negara bagian selatan AS.

James Alan Kent juga dilaporan menjadi salah satu penumpang saat kecelakaan itu.

Bandara Eksekutif Houston memiliki landasan pacu sepanjang 2.015m (6.610 kaki) dan beroperasi secara eksklusif untuk pesawat pribadi.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Rusia, 4 Orang Tewas Termasuk Pilot

Komentar