alexametrics

Bisakah Melakukan Pahala Amal Shalih untuk Orang Tua? Ini Kata Syekh Ali Jaber

Rifan Aditya
Bisakah Melakukan Pahala Amal Shalih untuk Orang Tua? Ini Kata Syekh Ali Jaber
Bisakah Melakukan Pahala Amal Shalih untuk Orang Tua? Ini Kata Syekh Ali Jaber - Syech Ali Jaber

Penjelasan tentang pahala amal shalih untuk orang tua ini disampaikan Syekh Ali Jaber dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube resmi miliknya.

Suara.com - Wujud sikap berbakti kepada orang tua dapat dilakukan dengan berbagai cara. Nah, apakah boleh melakukan pahala amal shalih untuk orang tua? Mendiang Syekh Ali Jaber pernah menjawab hal ini.

Syekh Ali Jaber menjelaskan tentang pahala amal shalih untuk orang tua yang bermanfaat untuk kehidupan. Berdasarkan penjelasannya, seorang anak dapat melakukan amal shalih untuk orang tua.

Penjelasan tentang pahala amal shalih untuk orang tua ini disampaikan Syekh Ali Jaber dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube resmi miliknya, dengan judul video "Pahala Amal Shalih untuk Orang Tua."

Awalnya, Syekh Ali Jaber menyarankan kepada jemaahnya untuk rajin membaca Al Quran setiap hari. Entah itu membaca Al Quran secara urut atau tidak.

Baca Juga: Enzy Storia Dapat Mukjizat, Penyakit Menahun Hilang Sekejap Usai Salat Tahajud

"Saya kasih contoh amalan InsyaAllah bermanfaat. Ibu-ibu, Bapak-bapak, mesti baca qur'an. Ada yang baca Al Fatihah, baca Al Baqarah, ada yang suka baca rutin sampai khatam ada yang suka lompat-lompat, setiap hari ada baca," kata Syekh Ali Jaber.

Selain membaca Al Quran, Syekh Ali Jaber menyarankan untuk rutin baca Yasin, surat Ar-Rahman, Al-kahfi, hingga surat Maryam. Namun ada tambahan doa yang diajarkan oleh Syekh Ali Jaber dan perlu kalian ketahui.

Syekh Ali Jaber menjelaskan, "Nah, saya kasih amalan, nanti setiap bapak ibu baca, apa saja bacaannya, surah Al-yasin, surah Yusuf, surah Al Baqarah, apa saja suratnya. Begitu sudah selesai baca, berdoalah. Doa-nya apa? Doanya seperti ini."

"Ya Allah, aku mohon, titipkan pahala bacaan saya untuk ibuku. Ya Allah ... mudah-mudahan semua usaha saya, semua ibadah saya, pantas diambil oleh ibu. Tidak apa-apa Ya Allah, ambil, buat mereka." 

Menurut Syekh Ali Jaber, salah satu karunia Allah adalah kalau kita sebutkan amalan shalih tersebut untuk ibu. Maka Allah SWT akan memberikan itu kepada ibu dan pahala kita tetap sempurna.

Baca Juga: Niat Sholat Dhuha dan Doa yang Dibaca Setelah Selesai

"Jadi kita tidak rugi. Maka karunia Allah itu janganlah disia-siakan," ucap Syekh Ali Jaber.

Komentar