alexametrics

Viral Aksi Ibu-Ibu Bubarkan Demo Mahasiswa, Kalimat yang Diucapkan Banjir Pujian

Reza Gunadha | Nur Khotimah
Viral Aksi Ibu-Ibu Bubarkan Demo Mahasiswa, Kalimat yang Diucapkan Banjir Pujian
Ilustrasi demo (Shutterstock).

"Butuh lebih banyak ibu-ibu seperti ini," kata seorang warganet di jejaring sosial Instagram.

Suara.com - Aksi seorang ibu-ibu membubarkan demo mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil terekam kamera dan menjadi viral di jejaring sosial Instagram.

Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah @makassarinfoku pada Jumat (22/10/2021). Dikabarkan demo tersebut digelar oleh mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Merangkum unggahan akun Instagram tersebut, mahasiswa menggelar demo dalam rangka mengkritik tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Para mahasiswa dikabarkan memblokir Jalan Sultan Alauddin, Makassar sejak Kamis (21/10/2021) siang dengan menahan dua truk dan membakar ban di jalanan.

Baca Juga: Viral Editan Rose Blackpink Jadi Pengantin Sunda hingga Bali, Warganet: Maharnya Berapa?

Akibat aksi tersebut, lalu lintas keluar masuk kota Makassar menjadi sangat macet. Alhasil beberapa pengguna jalan dibuat emosi karena perjalanan mereka jadi terganggu oleh demo ini.

Aksi demo dibubahkan oleh ibu-ibu

Viral aksi ibu-ibu berhasil bubarkan demo mahasiswa. (Instagram/@makassarinfoku)
Viral aksi ibu-ibu berhasil bubarkan demo mahasiswa. (Instagram/@makassarinfoku)

Saat suasana sedang panas, muncullah seorang ibu-ibu pengendara motor yang menghampiri massa. Dia mencoba menghentikan aksi para mahasiswa dengan caranya sendiri.

Sosok ibu itu mengingatkan massa bahwa saat itu adzan Maghrib telah berkumandang. Dia meminta para pendemo untuk menghentikan aksinya hari itu dan melanjutkannya lagi besok.

"Adzan, sudah masuk waktu salat, besok lagi dilanjut demonya," kata ibu-ibu itu merangkum video yang diunggah oleh akun Instagram @makassarinfoku.

Baca Juga: Viral Wanita Disabilitas Kerja Menguliti Jagung 60 Liter Cuma Digaji Rp 15 Ribu

"Kita mengerti apa yang kalian inginkan, tapi aksi kalian ini banyak yang disengsarakan. Ini waktu Maghrib ini, ini sudah kelewatan batas," lanjut sosok berhijab hitam itu.

Komentar