alexametrics

Indonesia Kembali Terima 2 Juta Dosis Vaksin Pfizer dan AstraZeneca

Erick Tanjung | Stephanus Aranditio
Indonesia Kembali Terima 2 Juta Dosis Vaksin Pfizer dan AstraZeneca
Indonesia kembali kedatangan sebanyak 1.182.870 dosis Vaksin Pfizer dan 844.820 dosis Vaksin AstraZeneca yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/10/2021). [Suara.com/Stephanus]

Kami bersyukur Indonesia bisa terus menambah ketersediaan vaksin secara intens dalam beberapa pekan terakhir dan hal ini akan terus berlanjut," kata Nadia.

Suara.com - Indonesia kembali kedatangan sebanyak 1.182.870 dosis Vaksin Pfizer dan 844.820 dosis Vaksin AstraZeneca yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/10/2021).

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kedatangan vaksin tahap ke-97 dan 98 ini demi memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 di tanah air.

“Kami bersyukur Indonesia bisa terus menambah ketersediaan vaksin secara intens dalam beberapa pekan terakhir dan hal ini akan terus berlanjut," kata Nadia.

Vaksin AstraZeneca yang tiba hari ini adalah bantuan dari Pemerintah Jepang. Sedangkan vaksin Pfizer yang tiba di Jakarta, Semarang, dan Surabaya diperoleh melalui skema pembelian langsung.

Baca Juga: Peneliti: Suntikan Booster Vaksin Pfizer Beri Tingkat Perlindungan Penuh!

Nadia berharap masyarakat semakin antusias untuk mendapatkan vaksin, terutama para lansia yang sejauh ini tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Untuk itu, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk membantu memberikan informasi, masukan, saran, dan bantuan bagi keluarga yang remaja dan lansia untuk dapat segera divaksinasi, demi melindungi diri mereka dan keluarga,” ujarnya.

Dengan ketibaan kedua jenis vaksin ini, maka total vaksin yang telah hadir di Indonesia sekitar 291 juta dosis baik dalam bentuk vaksin jadi maupun bahan baku.

Komentar