alexametrics

Amalan Saat Terbangun di Malam Hari, Ini Kata Syekh Ali Jaber

Rifan Aditya
Amalan Saat Terbangun di Malam Hari, Ini Kata Syekh Ali Jaber
Amalan saat terbangun di malam hari - Ilustrasi Syekh Ali Jaber. (Suara.com/Ema Rohimah)

Lalu apa saja amalan saat terbangun di malam hari? Simak penjelasan dari Syekh Ali Jaber berikut ini.

Suara.com - Terbangun di malam hari merupakan sebuah hal biasa yang sering orang alami. Daripada hanya berdiam diri, lebih baik anda mengerjakan amalan saat terbangun di malam hari.

Lalu apa saja amalan saat terbangun di malam hari? Simak penjelasan dari Syekh Ali Jaber berikut ini.

Rasulullah SAW selalu menganjurkan kepada para umatnya untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan perlindungan dan pertolongan terhadap segala bentuk aktivitas yang dilakukan terlebih saat tidur.

Dilansir dari kanal YouTube milik Syekh Ali Jaber yang diunggah pada 31 Januari 2021, Syekh Ali Jaber menuturkan sebuah amalan luar biasa yang dapat dilakukan saat seseorang terbangun di malam hari. Amalan saat terbangun di malam hari tersebut merupakan doa ketika bangun di tengah malam yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Baca Juga: Bacaan Doa Dimudahkan Rezeki agar Tercapai Sesuatu yang Diinginkan

Syekh Ali Jaber menurutkan bahwa siapa pun yang melakukan amalan tersebut maka dosanya akan diampuni dan doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Hal ini berdasarkan hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari.

Diriwayatkan dari kitab Shahih Bukhari, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang terbangun di malam hari, maka bacalah doa, ‘Laailaha illaallahi wahdahu laa syariikalah, lahul mulku walahul hamdu, wa huwa ‘alaa kulli syai’in qadiir, wal hamdu lillah, wa subhaanallaahi wa laa ilaaha illa llaahu wallaahu akbar, wa laa haula walaa quwwata illaa billaah.” (HR. Bukhari)

Artinya: “Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa lagi Maha kuasa. Tuhan langit dan bumi dan apa-apa yang berada di antaranya, Yang Maha Mulia lagi Maha Pengampun.”

Dengan membaca doa tersebut akan membuat hati akan menjadi tenang sehingga dapat melanjutkan tidur kembali. Syekh Ali Jaber juga menambahkan dan menganjurkan seorang muslim untuk melanjutkannya dengan mengambil air wudhu dan sholat malam.

“Jika ia berkenan untuk mengucapkan Allahummaghfirli dan mengangat tangan lalu berdoa maka akan dikabulkan doanya”, ucap Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Doa Sebelum Tidur Syekh Ali Jaber, Bekal Menuju Kematian

“Kalau dia berkenan lagi ambil air wudhu dan shalat walaupun dua rakaat, dikabulkan shalatnya”, lanjut Syekh Ali Jaber.

Komentar