facebook

Apes! Pembeli HP Ternyata Paman Korban, Jambret Bocah di Cakung Endingnya Digiring Pos RT

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Apes! Pembeli HP Ternyata Paman Korban, Jambret Bocah di Cakung Endingnya Digiring Pos RT
Apes! Pembeli HP Ternyata Paman Korban, Jambret Bocah di Cakung Endingnya Digiring Pos RT. Pelaku jambret anak perempuan di kawasan Penggilingan, Cakung yang viral di media sosial. (istimewa)

Saya telusuri, HP keponakan saya di COD-in melalui Facebook."

Suara.com - Harapan Pale mendapatkan uang dari penjualan telepon genggam hasil jambret terhadap anak perempuan di kawasan Penggiilingan, Cakung, pupus sudah, setelah pelaku menjual barang curiannya ke media sosial, Facebook.  Apes, ternyata calon pembeli telepon genggam curiannya merupakan paman dari korbannya. 

Pale bersama seorang rekannya dengan mengendarai sepeda motor, menjambret telepon genggam milik seorang anak berinisial FS (11).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Damar Elok, Blok G Perumahan Aneka Elok, Penggilingan, Jakarta Timur, sekitar pukul 11.00 WIB  pada Senin (1/11/2021) lalu. 

Mahfud (34), paman korban, mengatakan setelah mengetahui keponakannya menjadi korban penjambretan mendapat informasi pada sore harinya,  bahwa  di Facebook ada seorang menjual telepon genggam yang sama persis dengan milik FS. 

Baca Juga: Nangis dan Ada Bekas Merah di Leher, Bocah Korban Jambret di Cakung Ternyata Dicekik

“Saya telusuri, HP keponakan saya di COD-in melalui Facebook,” kata Mahfud saat dihubungi Suara.com, Rabu (3/11/2021). 

Mendapat informasi itu, dia berpura-pura menjadi pembeli dan meminta pelaku untuk bertemu, guna melakukan transaksi. 

Pale pun langsung tergiur. Menyetujui untuk bertemu, dengan harapan segera mendapatkan uang dari hasil penjualan barang curiannya. 

Saat bertemu Pale datang seorang diri. Setelah berbasa-basi, Mahfud langsung menyamakan nomor IMEI telepon genggam keponakannya. Benar saja HP itu merupakan milik FS.  

Saat itu Pale langsung diinterogasi untuk mengaku. Kepada Mahfud, dia mengaku hanya diminta menjual saja oleh rekannya. Bahkan pelaku berdalih tidak terlibat sama sekali saat peristiwa penjambretan.

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Bocah Dijambret di Cakung

Namun, Pale pun tidak bisa mengelak saat warga menunjukkan rekaman aksinya saat menjambret korban yang terpantau oleh kamera pengawas alias CCTV di dekat lokasi. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar