facebook

Mensos Risma Akan Perbaiki Makam Bung Hatta dan Cut Nyak Dien

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Mensos Risma Akan Perbaiki Makam Bung Hatta dan Cut Nyak Dien
Mensos, Tri Rismaharini dan Wali Kota Blitar, Santoso saat berada di Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur. (Restu Fadilah/Suara.com)

Ini dalam rangka mengajak anak muda agar mau berkunjung.

Suara.com - Kementerian Sosial (Kemensos) tengah memperbaiki makam Presiden Pertama Indonesia, Soekarno atau Bung Karno yang ada di Kota Blitar, Jawa Timur.

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya juga berencana untuk memperbaiki makam pahlawan lainnya seperti Wakil Presiden Pertama Mohammad Hatta atau Bung Hatta di Pemakaman Umum, Tanah Kusir, Jakarta dan Cut Nyak Dien di Sumedang, Jawa Barat.

"Dalam rangka hari pahlawan kita memperbaiki makam pahlawan, termasuk nanti insyaallah yang Bung Hatta, di Kalibata dan juga kita akan perbaiki untuk makam Cut Nyak Dien," tutur Risma saat berkunjung ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur pada Sabtu, (6/11/2021).

Perlu diketahui, mantan Wali Kota Surabaya ini memantau langsung progres perbaikan areal makam Bung Karno.Usai melakukan ziarah bersama anak-anak ke makam Bung Karno pada Sabtu, (6/11/2021) kem

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharani ke Kota Batu Pantau Penanganan Bencana Banjir Bandang

Mensos, Tri Rismaharini saat berkunjung ke Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur. (Restu Fadilah/Suara.com)
Mensos, Tri Rismaharini saat berkunjung ke Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur. (Restu Fadilah/Suara.com)

arin,begitu sibuk berkeliling untuk membetulkan posisi bunga hias di pintu makam.

Risma juga menata beberapa sudut komplek Makam Bung Karno dengan sebuah pot besar yang sebelumnya sudah dipesan. Dia juga berulang kali mengkoordinasikan hal tersebut dengan para tukang yang bertugas.

Sementara ditanya perihal progres perbaikan areal makam Bung Karno, Risma menolak menyebutkan terkait dengan persentase perbaikan makam Bung Karno. Dia hanya menegaskan proses perbaikan makam itu diharapkan bisa tuntas saat Hari Pahlawan.

"Sebetulnya tadi ada pesan khusus lampu-lampu, kita bisa gunakan untuk malam hari sehingga bagus, dan anak muda mau ke tempat ini," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, untuk perbaikan lokasi makam itu dikerjakan seluruhnya oleh Kementerian Sosial. Pemerintah daerah hanya menunggu hasil perbaikan dan merawatnya.

Baca Juga: Mensos Akan Koordinasi dengan BNPB terkait Perbaikan Rumah Korban Banjir Bandang di Batu

"Sesuai petunjuk beliau (Mensos), mudah-mudahan segera selesai, tepat 10 November makam Bung Karno selesai. Ini semua dari Kemensos, kami tinggal melihat hasilnya," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar