alexametrics

Golkar Dorong Bupati Tangerang Ahmed Zaki Maju di Pilkada DKI

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Golkar Dorong Bupati Tangerang Ahmed Zaki Maju di Pilkada DKI
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. [Antara]

"Iya lah (Golkar akan dorong Zaki maju Pilgub DKI) kan beliau ketua DPD dan sudah Bupati dua periode, pengalaman pemerintahan sudah ada."

Suara.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disebut-sebut akan didorong Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali.

"Iya lah (Golkar akan dorong Zaki maju Pilgub DKI) kan beliau ketua DPD dan sudah Bupati dua periode, pengalaman pemerintahan sudah ada," kata Amali kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, Zaki sudah punya modal kuat untuk memimpin DKI Jakarta. Terlebih selama dua periode ke belakang Zaki diklaim sukses pimpin Tangerang sebagai tetangga ibu kota.

"Jadi bisa dilihat dan saya kira kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga," tuturnya.

Sementara itu, Zaki ketika ditanya secara langsung mengenai kesiapannya maju di Pilgub DKI, ia mengaku siap jika benar-benar ditunjuk partai.

"Kalau siap, sebagai kader apalagi ketua DPD Golkar DKI, dan nanti kan keputusan partai yang kita tunggu," katanya.

Kendati begitu, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar belum menunjuk secara resmi figur untuk diusung maju Pilgub DKI. Zaki sendiri selaku Ketua DPD DKI Golkar akan fokus dulu memenangkan Pileg baru setelah itu bicara Pilgub.

"Karena pilpres dan Pileg ini menjadi kunci nanti untuk di perhelatan pilkadanya. Pilpres pileg ini kan kalau enggak salah di Februari atau paling telat di bulan? 2024. Sementara Pilkada November, jadi sekarang ini konsolidasi partai terlebih dulu yang kita lakukan," tandasnya.

Komentar