alexametrics

Tersimpan 40 Tahun di Loteng Rumah, Mainan Star Wars Ini Laku Rp 44 Juta

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Tersimpan 40 Tahun di Loteng Rumah, Mainan Star Wars Ini Laku Rp 44 Juta
Mainan Star Wars yang sudah tersimpan 40 tahun dan terjual Rp 44 juta.[Watsons via Metro]

Mainan tersebut tersimpan di sebuah koper dan lebih dari 40 tahun lamanya.

Suara.com - Satu koper mainan Star Wars yang sudah tersimpan puluhan tahun di loteng rumah laku terjual hingga Rp 44 juta dalam sebuah lelang di Inggris.

Menyadur Metro.co.uk Sabtu (27/11/2021), mainan film Star Wars tersebut sudah tersimpan di loteng sebuah rumah di Inggris selama 40 tahun.

Dalam koper tersebut tersimpan patung karakter C-3PO dan Jabba the Hutt, di samping pesawat ruang angkasa The Millennium Falcon.

Satu koper mainan tersebut berasal dari tahun 1980-an, tidak lama setelah perilisan Episode IV, A New Hope pada tahun 1977.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris

Meski sedikit usang, mainan Star Wars itu terjual hingga 2.300 poundsterling (Rp 44 juta) saat dilelang di rumah lelang Watsons Auctioneers Heathfield, East Sussex.

Watsons mengatakan kepada Metro.co.uk bahwa mereka senang dengan hasil lelang tersebut.

"Ini adalah lelang mainan dan transportasi pertama dalam 18 bulan yang diadakan secara langsung di dalam ruangan," jelas Juru lelang Debbie Patrick.

"Barang-barang ini semua berasal dari rumah. Mereka diperebutkan dengan sengit oleh dua pembeli," sambung Debbie.

Debbie juga mengatakan jika salah satu mainan yang laku terjual adalah satu sosok yang sangat langka dan tidak dirilis di Amerika Serikat.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Newcastle United

Ini bukan pertama kalinya mainan Star Wars terjual dengan harga mahal. Sebelumnya, action figur Luke Skywalker, Obi-Wan Kenobi dan Boba Fett terjual 100.000 poundsterling (Rp 1,9 miliar) pada tahun 2015.

Baru-baru ini, sebuah lelang di London menjual miniatur ILM X-wing dari Return of the Jedi seharga 190.000 poundsterling (Rp 3,6 miliar).

Komentar