alexametrics

5 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic (C) bersaing dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA antara Manchester United melawan Chelsea, Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (20/7) dini hari WIB. [Andy Rain / POOL / AFP]

Laga seru ini akan tersaji di Stamford Bridge

Suara.com - Chelsea akan menjamu Manchester United akan tersaji dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris pada Minggu (28/11/2021). Berikut fakta menarik jelang laga Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge

Ini akan menjadi laga perdana Manchester United di Liga Inggris pasca memecat Ole Gunnar Solskajer dari jabatan pelatih. Michael Carrick menggantikan tugas juru taktik asal Norwegia itu sebagai pelatih interim.

Chelsea saat ini kokoh di posisi teratas Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 12 pertandingan. Sementara Manchester United menghuni peringkat kedelapan klasemen dengan 17 poin.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Chelsea vs Manchester United yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Newcastle United

  1. Chelsea tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Manchester United, catatan waktu yang lebih lama tanpa kemenangan liga melawan Setan Merah sebelumnya (10 pertandingan antara 1938 dan 1950).
  2. Manchester United mencatatkan clean sheet di setiap dari empat pertemuan terakhir mereka di Premier League dengan Chelsea - satu-satunya tim yang mencatatkan rekor clean sheet dalam pertandingan liga berturut-turut melawan The Blues adalah Newcastle United, yang melakukan enam pertandingan berturut-turut antara tahun 1913 dan 1919.
  3. Di semua kompetisi, Manchester United telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea (D1), setelah memenangkan hanya tiga dari 25 kunjungan sebelumnya ke Stamford Bridge sebelum ini.
  4. Ini adalah kelima kalinya Chelsea menjamu Manchester United dalam pertandingan Liga Premier ketika memulai hari sebagai pemimpin liga. The Blues telah memenangkan tiga dari empat sebelumnya (Kalah 1), kemudian memenangkan gelar di musim masing-masing dari tiga kemenangan (2005-06, 2009-10 dan 2014-15).
  5. Manchester United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris di London (Menang 7, Seri 4), memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut. Mereka terakhir memenangkan empat kunjungan liga berturut-turut ke ibu kota antara Mei dan November 2005.

Komentar