alexametrics

Patah Hati Ditinggal Nikah, Youtuber Irak Tewas Bunuh Diri

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Patah Hati Ditinggal Nikah, Youtuber Irak Tewas Bunuh Diri
Youtuber Irak tewas bunuh diri karena patah hati. (Twitter/@basratoday__1)

Hamoudi Al-Mawla, 18, dikenal karena video YouTube yang lucu.

Suara.com - YouTuber Irak Hamoudi Al-Mawla dikabarkan tewas bunuh diri karena tak sanggup ditinggal nikah oleh kekasihnya.

Menyadur Pro Iqra Minggu (28/11/2021), gelombang kontroversi muncul atas berita tewasnya Hamoudi Al-Mawla karena ia masih sangat muda, 18 tahun.

Youtuber remaja itu juga dinilai masih labil dan sangat disayangkan karena tewas gantung diri karena patah hati. Ia mengakhiri hidupnya dengan tali melilit di leher, di rumahnya di distrik Suq Al-Shuyoukh di Kegubernuran Dhi Qar.

Kasus ini menjadi yang terbaru dari meningkatnya angka bunuh diri di kota Nasiriyahnya dan juga menuai kontroversi.

Baca Juga: Kocak Abis! Demi Bibir Tetap Cantik, YouTuber Ini Nekat Makan Mie Pakai Sedotan

“Bunuh diri seorang pemuda Irak hari ini karena ditinggal nikah pacarnya. Segala sesuatu yang berlebihan adalah cerminan yang kejam pada Anda.”

"Berikan semuanya sedikit dan simpan sisanya untuk dirimu sendiri," tulis salah satu aktivis yang peduli tentang kasus bunuh diri di kalangan anak muda.

Salah satu sahabat Hamoudi Al-Mawla, Al-Saidi mengatakan sahabatnya itu menderita tekanan psikologis yang besar.

“Kami tidak merasakan apa pun dalam tindakannya yang mengindikasikan bahwa dia akan melakukan ini, tapi kami tahu dia terpengaruh secara emosional oleh kehilangan kekasihnya.”

Al-Mawla, 18, dikenal karena video YouTube-nya yang lucu. Dia membawakan lagu-lagu emosional ringan tanpa musik, di antara teman-temannya dan biasanya diakhiri dengan tawa lebar.

Baca Juga: 8 Potret YouTuber Nessie Judge yang Kabarnya Diselingkuhi Pacar: Cewek Idaman!

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Anda juga bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Komentar