alexametrics

Habib Bahar Ancam Habisi Pengkhianat HRS: Kalau Tersinggung Berarti Benar Pengkhianat

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Habib Bahar Ancam Habisi Pengkhianat HRS: Kalau Tersinggung Berarti Benar Pengkhianat
Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar Ancam Habisi Pengkhianat HRS: Kalau Tersinggung Berarti Benar Pengkhianat . [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Aziz Yanuar, pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) menegaskan jika ada yang tersinggung dengan pernyataan Habib Bahar bin Smith (HBS) berarti benar ada pengkhianatan.

Suara.com - Aziz Yanuar, pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) menegaskan jika ada yang tersinggung dengan pernyataan Habib Bahar bin Smith (HBS) berarti benar ada pengkhianatan. Pernyataan itu disampaikannya, merespons pernyataan HBS dalam sebuah video viral, yang mengecam para pengkhianat HRS dan mengancam akan menghabisi mereka. 

“Jadi kalau ada yang merasa tersinggung dengan ucapan HBS, ya berarti dia merasa betul mengkhianati HRS. Karena peringatan dari HBS itu kan untuk internal kami para pecinta HRS,” kata Aziz saat dihubungi Suara.com, Selasa (30/11/2021). 

Dia menjelaskan pernyataan itu disampaikan HBS, karena kesal terhadap simpatisan HRS, yang ditudingnya diam saat HRS mendekam di penjara. Namun sebelumnya mengeluhkan HRS untuk kembali ke Indonesia saat berada di Arab Saudi. 

“HBS melihat banyak habib-habib dan kiai serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia, bahkan meminta HRS untuk pulang ke tanah air dahulu. Tapi hanya diam ketika HRS dizalimi dan di penjara. Dan sedikit yang datang setiap sidang HRS kasus Pertamburan dan lain-lain,” ujar Aziz. 

Baca Juga: Reuni 212 Bukan Hanya Milik Umat Islam, Ini 3 Alasannya

Salah satu tim pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat ditemui wartawan di PN Jaktim. (Suara.com/Bagaskara)
Salah satu tim pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat ditemui wartawan di PN Jaktim. (Suara.com/Bagaskara)

“Padahal kan yang mengundang pulang HRS datang ke Indonesia adalah para habib-habib, kiai dan umat. Tapi kenapa setelah beliau di penjara kok diam saja, tidak ada pembelaannya. Jadi HBS sedang menegur orang-orang  kami sendiri, jamaah kami sendiri, HBS menegur para pecinta-pecinta HRS dan HBS,” sambungnya. 

Seperti pemberitaan sebelumnya, dalam video yang viral, HBS diketahui mengecam dan menyampaikan peringatan pada pihak-pihak yang ia anggap berkhianat pada HRS. Dia mengatakan akan menghabisi para pengkhianat HRS. 

"Ente (Anda) orang, para habaib, para kiai, para ulama, siapapun ente, siapapun ente, mau anaknya wali, anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana (saya) habisi satu-satu," kata Habib Bahar dalam video tersebut.

Komentar