alexametrics

Kumpulan Bacaan Doa Dapat Rezeki Tak Terduga

Rifan Aditya
Kumpulan Bacaan Doa Dapat Rezeki Tak Terduga
Kumpulan Bacaan Doa Dapat Rezeki Tak Terduga - Ilustrasi berdoa bersama. (Antara)

Berikut ini adalah kumpulan bacaan doa dapat rezeki tak terduga.

Suara.com - Rezeki merupakan salah satu ketetapan yang telah diatur oleh Allah SWT yang diberikan kepada setiap manusia. Namun sebagai umat muslim dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan rezeki yang halal dan barokah. Nah, apakah ada bacaan doa dapat rezeki tak terduga?

Beragam cara Allah SWT untuk memberikan setiap rezeki yang tidak terpikirkan oleh hambanya. Allah SWT telah berfirman dalam Al-Quran Surat At-Talaq ayat 2-3 yang menjelaskan mengenai rezeki yang tidak disangka-sangka.

"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS. At-Talaq: 2-3)

Berikut ini adalah kumpulan bacaan doa dapat rezeki tak terduga.

Baca Juga: Manfaat Bacaan Doa Tahajud Lengkap dengan Dzikir

Doa Memohon Rezeki kepada Allah SWT

Berikut bacaan doa memohon rezeki kepada Allah SWT:

“Qala 'isabnu maryamallahumma rabbana anzil 'alaina ma`idatam minas-sama`i takunu lana 'idal li`awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairur-raziqin”

Artinya:  "Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami, bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama." (QS. Al-Mâ'idah: 114).

Doa Agar Didatangkan Rezeki yang Tak Terduga

Baca Juga: Lengkap dengan Artinya, Ini Bacaan Doa Qunut Pendek dan Panjang

Berikut bacaan latin doa agar didatangkan rezeki yang tak terduga:

“Allahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa.”

Artinya:  “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

Doa Memohon Rezeki yang Berlimpah

Berikut bacaan doa memohon rezeki yang berlimpah:

“Rabbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang haru turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.”

Demikian adalah bacaan doa dapat rezeki tak terduga yang dapat kita amalkan setiap harinya. Tak hanya itu, setiap muslim harus selalu berikhtiar agar segala usahanya dapat tercapai. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan kamu mengenai rezeki yang tak terduga.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Komentar