alexametrics

Ustadz Khalid Basalamah: Peringatan Malaikat Maut Kepada Manusia Berumur 40 Tahun

Rifan Aditya
Ustadz Khalid Basalamah: Peringatan Malaikat Maut Kepada Manusia Berumur 40 Tahun
Peringatan malaikat maut kepada manusia berumur 40 - Ustaz Khalid Basalamah. [YouTube/Khalid Basalamah Official]

Berikut peringatan malaikat maut kepada manusia berumur 40 tahun yang juga dijelaskan oleh Ustadz Khalid Basalamah

Suara.com - Bagi Anda yang kini sudah mendekati usia 40 tahun, perlu diketahui bahwa ada pesan khusus sebagaimana dalam firman Allah SWT dan juga hadits Nabi Muhammad SAW. Lalu apa peringatan malaikat maut kepada manusia berumur 40 tahun?

Allah SWT berfirman:

"Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berpikir bagi orang yang mau berpikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan? maka rasakanlah (azab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun", (QS Fatir: 37).

Sejumlah ahli tafsir menafsirkan peringatan di dalam ayat tersebut adalah uban. Dan ada pula yang menyebutkan bahwa apa yang dimaksud peringatan adalah Rasulullah SAW.

Baca Juga: Sifat-sifat Malaikat yang Penting untuk Diketahui

Melansir tayangan di kanal YouTube Hidayah Indonesia yang diunggah pada 20 Oktober 2020, ustadz Khalid Basalamah menjelaskan perihal peringatan malaikat maut kepada manusia berumur 40 tahun. Mari simak bersama penjelasannya berikut ini. 

Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan bahwa tidak ada satu pun orang yang tahu sampai kapan dia hidup dan meninggal dunia. Jadi, mengumpulkan banyak amal sholeh wajib dilakukan oleh setiap umat muslim sebelum ajal menjemputnya.

Ada salah satu riwayat dari Imam Qurtubi dalam sebuah kabar dan riwayat bahwa salah seorang Nabi bertanya kepada Malaikat Maut yang berisi memperingatkan tentang usia 40 tahun.

"Tidaklah kamu memiliki seorang delegasi yang kamu suruh datang menemuimu, supaya manusia bersiap menyambut kedatanganmu. 'Benar demi Allah,' jawab Malaikat Maut," kata Ustadz Khalid Basalamah. 

Malaikat, dikatakan Ustadz Khalid  Basalamah, banyak sekali delegasinya, yaitu berupa gangguan yang menyedihkan dan berkurangnya pendengaran, juga penglihatan.

Baca Juga: Surah Al Mursalat, Surah yang Dapat Menghindari Kita dari Kesyirikan

Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan bahwa apabila umat muslim sudah memiliki pertanda-tanda tersebut, namun belum bertaubat, maka Malaikat akan datang dan mencabut nyawanya. Hal ini dibuktikan dalam Al Quran Surat Fathir Ayat ke-37 yang dibacakan oleh Ustadz Khalid Basalamah.

Komentar