alexametrics

Coba Usir Ular Pakai Asap, Pria di AS Ini Malah Bakar Rumah Sendiri hingga Habis

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Coba Usir Ular Pakai Asap, Pria di AS Ini Malah Bakar Rumah Sendiri hingga Habis
Ilustrasi kebakaran ledakan. (Antara)

Akibat insiden tersebut, pria itu harus menelan kerugian hinga Rp 14 miliar.

Suara.com - Seorang pria di Maryland, Amerika Serikat, tidak sengaja membakar rumahnya ketika sedang mencoba mengusir seekor ular.

Menyadur The Guardian Senin (6/12/2021) akibat insiden tersebut, sang pemilik rumah harus menelan kerugian lebih dari 1 juta dolar (Rp 14,4 miliar).

Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan daerah Montgomery mengungkapkan jika insiden kebakaran itu terjadi pada Selasa (23/11/2021).

Pete Piringer, kepala juru bicara Pemadam Kebakaran Montgomery County, mengatakan kepada CNN bahwa kebakaran itu dipicu oleh asap.

Baca Juga: Aespa Jadi Artis K-pop Pertama yang akan Tampil di 'The Nick Cannon Show'

Pete mengatakan jika untungnya tidak ada seorang pun di rumah tersebut saat kebakaran. Seorang tetangga yang lewat melihat asap dan menelepon 911.

"Tidak ada hidran kebakaran di daerah itu. Itu tidak masalah karena kami sudah terbiasa, tapi kami harus antar-jemput dengan tanker air," kata Pete.

Petugas mengungkapkan jika akibat kebakaran tersebut, seluruh atap rumah dua lantai itu hancur. Sekitar 75 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Lebih dari seminggu setelah kejadian, petugas informasi publik departemen mengungkapkan rincian lebih lanjut.

"Penyebabnya adalah ketidaksengajaan", jelas Pemadam Kebakaran Montgomery. Petugas menambahkan jika pemilik rumah menggunakan asap untuk mengusir seekor ular.

Petugas mengatakan jika pemilik rumah menggunakan batu bara untuk menghasilkan asap dan diletakan di dekat bahan yang mudah terbakar. Petugas juga mengungkapkan jika api berasal dari ruang bawah tanah dan dinding.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, 19 WNA Ditolak Masuk Indonesia

Meskipun jarang terjadi, ada insiden lain di AS di mana pemilik rumah secara tidak sengaja membakar rumah mereka saat memerangi hama.

Pada tahun 2017, seorang pria Georgia menghancurkan sebagian besar rumahnya ketika mencoba untuk membakar lebah dari sarangnya.

Humane Society of the United States mengatakan petugas pemadam kebakaran berulang kali menghadapi bahaya ketika mengambil ular, termasuk pada April 2013 di Thornton, Colorado.

Komentar