alexametrics

Tuntut Perbaikan, Warga Kota Bengaluru India Gelar Upacara di Lubang Jalan

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Tuntut Perbaikan, Warga Kota Bengaluru India Gelar Upacara di Lubang Jalan
Warga Bharathinagar menggelar upacara di lubang sebagai bentuk aksi protes.[Facebook]

Warga sekitar mengaku lelah menuntut kepada pemerintah untuk melakukan perbaikan.

Suara.com - Warga kota Bengaluru, India, menggelar upacara memuja lubang di jalanan setelah pihak berwenang tak kunjung memperbaiki kondisi jalan yang rusak berat.

Menyadur India Express Selasa (7/12/2021) Forum Warga Bharathinagar di Charles Campbell Road menggelar doa bersama agar terhindar dari kecelakaan.

Warga menggelar doa di lubang-lubang yang berada di sepanjang jalan Charles Cambell. Kondisinya semakin parah akibat hujan lebat baru-baru ini.

Presiden Forum Warga Bharathinagar N S Ravi mengatakan ada lebih dari 100 lubang di jalan tersebut dan sangat menghambat transportasi warga.

Baca Juga: 4 Makanan India Terbaik yang Enak dan Lezat

Vikram Singh, seorang warga yang telah tinggal di sekitar jalan tersebut selama 20 tahun, mengatakan mereka lelah meminta pemerintah untuk memperbaiki jalan.

"Kami berlari dari tiang ke tiang di masa lalu untuk mengaspal jalan tetapi tidak ada yang menyadarinya. Apa gunanya bangun setelah beberapa kejadian yang tidak diinginkan terjadi?" ujarnya.

Pada Selasa (7/12/2021) pagi waktu setempat, warga menabur bunga di sekiling lubang, menyalakan dupa dan melakukan ritual.

Warga di sekitar lainnya, Suresh N D, mengatakan jika sempat dilakukan perbaikan jalan sekitar lima tahun lalu, namun kualitas pengerjaannya tidak sesuai standar.

Aksi serupan sempat dilakukan warga di sekitar Jalan Lingkar Basaveshwara pada 15 November 2021. Warga memberi karangan bunga dan nasi persembahan di sekitar lubang yang ada di jalan tersebut.

Baca Juga: Harley-Davidson Sportster S Meluncur di India, Adopsi Mesin Revolution Max

Warga Kelurahan Shettihalli juga menggelar aksi protes pada akhir Agustus. Mereka menanam padi di hamparan yang dulunya merupakan jalan raya.

Sabtu lalu, warga Anjanapura menanam padi dan bahkan mengendarai coracle di jalan yang berlubang dan tergenang air.

Chief Engineer Road and Infrastructure BBMP, Prahalad mengatakan bahwa otoritas sipil melakukan segala upaya untuk memperbaiki jalan.

Komentar