alexametrics

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga India Bikin Pemujaan untuk Jalan Berlubang

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga India Bikin Pemujaan untuk Jalan Berlubang
Warga lakukan pemujaan karena jalan berlubang tak kunjung diperbaiki. (Twitter/@Danish Manzoor)

Mereka berdoa agar tidak ada lebih banyak nyawa yang diambil dari jalan berlubang ini.

Suara.com - Warga Bengaluru, India membuat pemujaan untuk jalan berlubang sebagai aksi protes pada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki fasilitas umum itu.

Menyadur World of Buzz Rabu (8/12/2021), warga sudah sangat lelah dan sebagai gantinya, mereka melakukan cara kreatif untuk mendapat perhatian pihak berwenang.

Menurut The Indian Express, penduduk setempat memuja jalan berlubang dengan menghiasinya dengan bunga, menyalakan dupa, dan melakukan ritual.

Pemujaan ini dihadiri oleh 2 tokoh dan diikuti 25 orang yang melakukan ritual, berdoa agar tidak lebih terluka atau jiwa yang akan diambil dari jalan berlubang ini.

Baca Juga: Jalan Berlubang di Samarinda Diperbaiki, Target Rampung Akhir November Ini

Selain pemujaan, mereka juga menyindir pemerintah dengan menanam padi dan mengendarai coracle di jalan berlubang.

Charles Campbell Road, Bengaluru, India telah menjadi ancaman bagi banyak pengguna jalan dan situasinya semakin buruk karena badai menyebabkan permukaan jalan semakin rusak.

Warga Bengaluru telah melakukan berbagai bentuk protes sebelumnya untuk menarik perhatian pihak berwenang sebagai inisiatif untuk memperbaiki jalan.

Namun, terlepas dari semua upaya mereka, tampaknya tidak ada yang berubah karena kondisi lebih dari 100 lubang di sepanjang jalan masih tetap sama.

Seorang warga di sana menjelaskan, pekerjaan aspal sudah pernah dilakukan sebelumnya, tapi karena kualitas pekerjaannya tidak sesuai standar.

Baca Juga: Protes Jalan Berlubang, Warga Singosari Malang Tanam Belasan Pohon Pisang

Itu sama buruknya dengan tidak melakukan apa-apa, lapor The Indian Express.

Komentar