facebook

Track Record Thailand Sedikit Lebih Unggul, Mahfud MD Tetap Jagokan Indonesia, Ini Skornya

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Track Record Thailand Sedikit Lebih Unggul, Mahfud MD Tetap Jagokan Indonesia, Ini Skornya
Menko Polhukam Mahfud MD. [Tangkapan layar]

Menko Polhukam Mahfud MD memprediksi Indonesia akan unggul selisih satu gol saat melawan Thailand pada lagai Final Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium Singapura.

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memprediksi Timnas Indonesia akan unggul selisih satu gol saat melawan Thailand pada lagai Final Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium Singapura, Kallang, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Meski mengakui keunggulan tim nasional (timnas) Thailand, namun mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yakin Indonesia bisa menang karena kualitasnya yang sudah lebih berkembang.

"Saya memprediksi Indonesia kali ini menang dengan selisih satu skor," kata Mahfud saat ditanya wartawan, Rabu (29/12/2021).

Sementara di satu sisi, Mahfud melihat Thailand sedikit lebih unggul dari Indonesia berdasarkan rekam jejak pertandingan dari timnas Negeri Gajah Putih tersebut.

Baca Juga: Striker Thailand Dimabuk Asmara Jelang Laga Final Piala AFF Kontra Indonesia

Namun ia menggarisbawahi, rekam jejak tidak melulu menentukan hasil terbaru karena istilah 'bola itu bundar' yang dapat diartikan segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Tapi bola itu bundar, track record adalah masa lalu yang tak harus terjadi lagi," ujarnya.

Namun di samping itu, Mahfud juga melihat kalau timnas Indonesia sudah cukup bagus di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh para pemain timnas, rasanya belum cukup kalau tidak disertai dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

"Apalagi bekal semangat, motivasi dan doa bangsa kita kuat. Prediksi dan doa ini tentu harus disertai ucapan “amiiin”."

Baca Juga: Tonton!! Link Live Streaming Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Thailand

Timnas Waspadai Permainan Thailand

Komentar