facebook

Evakuasi Jenazah Bocah Tenggelam, Basarnas Sulsel: Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Dwi Bowo Raharjo
Evakuasi Jenazah Bocah Tenggelam, Basarnas Sulsel: Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis
Tim Basarnas dan SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah Yokan, bocah korban tenggelam di Sungai Saddang, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (2/1/2022). (ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Sulsel).

Korban ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi korban diduga kuat hilang lalu terseret arus sungai setempat pada Kamis (30/12).

Suara.com - Jenazah Yokan, bocah kelas 6 SD yang tenggelam terbawa arus di Sungai Saddang, Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh Tim Basarnas bersama SAR Gabungan saat dilakukan pencarian.

"Alhamdulillah, jasad korban sudah ditemukan dan telah dievakuasi ke rumah duka,” ujar Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi di Makasar, Minggu (2/1/2022).

Djunaidi menuturkan, jenazah korban ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi korban diduga kuat hilang lalu terseret arus sungai setempat pada Kamis (30/12).

Sedangkan untuk proses evakuasi, papar Djunaidi, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama tim karena saat itu arus sungai sedang kuat, kemudian membawa tubuh korban ke sisi sungai agar lebih aman.

Baca Juga: Lima Hari Pencarian, Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan

"Proses evakuasi berlangsung dramatis. Tim bekerja keras memindahkan jasad korban ke sisi sungai lain karena arus sungai cukup deras untuk evakuasi lanjutan menuju ke rumah duka," paparnya.

Berdasarkan informasi awal, Yokan dikabarkan hilang sejak Kamis (30/12) oleh pihak keluarga. Diduga korban terjatuh di sungai, sebab hingga larut malam bocah tersebut belum kembali ke rumah.

Karena khawatir, pihak keluarga kemudian meminta bantuan tim pencarian Basarnas dibantu tim SAR untuk mencari korban. Kemudian dilakukan penyisiran hingga tiga hari pencarian jenazah korban akhirnya ditemukan. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar